Serie A

Sedang Ramai di Medsos, Berikut Kiprah Emil Audero Mulyadi bersama Inter Milan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 02 April 2024
Sedang Ramai di Medsos, Berikut Kiprah Emil Audero Mulyadi bersama Inter Milan
Emil Audero (Twitter)

BolaSkor.com - Penjaga gawang Inter Milan, Emil Audero Mulyadi, sedang jadi buah bibir di media sosial Indonesia. Wacana untuk merekrut Audero sebagai penggawa Tim Nasional Indonesia kembali berembus. Lantas, bagaimana kiprah penjaga gawang 27 tahun itu bersama Inter pada musim ini?

Nama Emil Audero kembali diperbincangan di tengah gencarnya program diaspora yang dilakukan PSSI. Meskipun sebelumnya Audero dikabarkan menolak panggilan memperkuat Indonesia, tetapi kini peluang mulai terbuka.

Perbincangan di medsos pun kian ramai setelah terdapat bendera Indonesia dalam profil Instagram Emil Audero.

Baca Juga:

Skenario Sempurna Inter Milan: Scudetto di Derby della Madonnina

Rentetan Kemenangan Inter Milan Terhenti, Kans Scudetto Tetap Sangat Besar

Anomali Kapten Inter Milan, Lautaro Martinez

Pertanyaan berikutnya, seberapa bagus Emil Audero di Inter Milan? Apakah ia akan meningkatkan kualitas penjaga gawang Timnas Indonesia?

Inter Milan memutuskan menggaet Emil Audero pada awal musim ini. Sang kiper didatangkan dengan status pinjaman selama satu musim. Bagi Inter, Emil Audero berguna untuk menjadi pelapis kiper utama, Yann Sommer.

Strategi tersebut rupanya benar-benar terlaksana. Sebab, pada beberapa kesempatan Sommer tidak bisa bermain dan butuh istirahat.

Sejauh musim ini bergulir, Emil Audero sudah bermain dalam empat pertandingan bersama Inter Milan. Teranyar adalah ketika bersua Empoli pada Selasa (2/4). Emil Audero dipilih Simone Inzaghi untuk menggantikan Yann Sommer yang mengalami cedera pada jeda internasional.

Audero melakukan satu penyelamatan apik pada duel kontra Empoli. Inter pada akhirnya menang dengan skor 2-0.

Dari dua pertandingan di Serie A, Emil Audero selalu menorehkan clean sheets. Namun, ketika bermain di Liga Champions dan Coppa Italia, Audero dua lima kali kebobolan.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Perinciannya, Audero kebobolan tiga gol ketika bersua Benfica di Liga Champions dan dua gol ketika menjaga gawang Inter kontra Bologna di Copppa Italia.

Meski kini Emil Audero bermain di klub sebesar Inter Milan, tetap ada beberapa gelombang penolakan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Pernyataan sang ayah di masa lalu jadi alasannya. Apalagi, PSSI dikabarkan juga dalam proses memboyong Maarten Paes jadi penggawa Timnas.

Emil Audero Mulyadi Inter Milan Breaking News Serie a Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.499

Bagikan