Erick Thohir Sebut Program Timnas Indonesia Sudah di Jalan yang Benar

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 10 Mei 2024
Erick Thohir Sebut Program Timnas Indonesia Sudah di Jalan yang Benar
Starter Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Guinea, Kamis (9/5). (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, tidak larut dalam kekecewaan pasca kegagalan Timnas Indonesia U-23 meraih tiket Olimpiade 2024. Menurut Erick, PSSI sudah on the track dalam upaya membangun tim nasional yang kuat.

Timnas Indonesia U-23 memupus mimpi berlaga di Olimpiade 2024. Ini setelah Garuda Muda kalah 0-1 dari Guinea dalam partai play-off di Stade Pierre Pibarot, Prancis, Kamis (9/5).

Meski demikian, Erick Thohir sebagai Ketum PSSI mengapresiasi pencapaian Rizky Ridho dan kawan-kawan. Menurut Erick, Timnas Indonesia U-23 tetap berhasil karena mampu melampaui target.

Timnas Indonesia U-23 sebetulnya hanya ditargetkan lolos fase grup Piala Asia U-23 2024. Namun, Garuda Muda berhasil mencapai babak semifinal, dan berlaga di play-off Olimpiade 2024.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Kubur Mimpi ke Paris 2024, Erick Thohir Targetkan Olimpiade Berikutnya

Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Olimpiade 2024, Erick Thohir: Terima Kasih atas Perjuangannya

Dapat 5 Jahitan, Dokter Timnas Indonesia U-23 Beberkan Kondisi Witan Sulaeman

Hasil Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea: Gol Eks Barcelona Kubur Mimpi Garuda Muda ke Olimpiade 2024

Sayangnya, saat sudah sangat dekat dengan pesta olahraga multi-event dunia empat tahunan itu, Timnas Indonesia U-23 menemui kegagalan. Tapi, Erick menyebut bahwa kegagalan ini justru langkah awal untuk meraih masa depan yang lebih baik, termasuk target Indonesia Emas 2045.

"Timnas ini punya generasi emas. Ada Witan, Marselino, Rizki Ridho, Ernando, plus pemain naturalisasi. Lalu kita punya blueprint hingga 2045, dan kita konsisten lakukan training jangka panjang. Artinya program yang kita jalankan sudah on the track," kata Erick Thohir.

Erick Thohir menjelaskan, PSSI akan melakukan evaluasi dari hasil yang didapat Timnas Indonesia U-23. Dari evaluasi itu, akan dipetakan elemen apa saja yang harus dibenahi.

"Kita akan konsisten dan perbaiki yang masih kurang. Karena bagaimanapun, dengan pencapaian Timnas U23 ini kita punya kebanggaan baru dan terbukti sepak bola makin menyatukan Indonesia," tutur lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Timnas indonesia u-23 Pssi Erick thohir Olimpiade Olimpiade 2024 Olimpiade Paris 2024 Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan