Energi Fisik dan Mental Manchester City Terkuras

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 06 April 2024
Energi Fisik dan Mental Manchester City Terkuras
Manchester City menang 4-2 atas Crystal Palace (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City terus memberikan pesan kepada dua rival pesaing trofi Premier League, Liverpool dan Arsenal, apabila mereka belum menyerah mempertahankannya. Pada pekan 32 Premier League, The Citizens menang 4-2 atas Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (06/04) malam WIB.

Man City sempat tertinggal dari gol Jean-Philippe Mateta (3'), namun kemudian bangkit dan berbalik unggul 4-1 dari gol Kevin De Bruyne (13', 70'), Rico Lewis (47'), dan Erling Haaland (66'), sebelum diperkecil gol hiburan Odsonne Edouard (86').

Palace mengejutkan di awal laga, tetapi Man City bermain dominan dengan 76 persen penguasaan bola serta melepaskan 18 tendangan (delapan tepat sasaran). Hasil itu menjaga asa Man City mempertahankan titel Premier League untuk keempat kali beruntun.

Kendati menang, Pep Guardiola melihat energi timnya terkuras secara mental dan fisik, terutamanya dengan jadwal padat timnya yang bermain tiga kali dalam kurun waktu tiga hari, mengingat mereka masih bermain di Piala FA dan Liga Champions selain Premier League.

Baca Juga:

Crystal Palace 2-4 Manchester City: Kevin De Bruyne Jadi Pembeda

Bukayo Saka Diharapkan Jadi Pembeda Arsenal dalam Perburuan Trofi

Arsenal, Tim Tertajam dan Penilik Pertahanan Terbaik di Premier League

Itu bukan hal baru bagi Man City, sebab musim lalu mereka memenangi treble winners dan para pemain tim berpengalaman. Guardiola pun memuji De Bruyne sebagai pembeda bagi timnya pada fase lelah mental dan enerji tersebut.

"Kami tidak tampil solid seperti biasanya. (Man City bermain setiap) tiga hari, tiga hari, tiga hari. Energi mental yang kami buang – lebih banyak daripada energi fisik – sungguh luar biasa," ucap Guardiola dikutip dari Independent.

"Hari ini, tanpa Kevin, mungkin kami tidak akan bisa menang. Kita bisa bicara tentang taktik dan manajer, tapi berikan saya pemain seperti Kevin dalam pertandingan seperti ini."

"Jumlahnya, kehadirannya, konsistensinya, dia luar biasa. Dia salah satu pemain terbaik dalam sejarah kami di Man City. Baik dalam hal gol dan assist, dia punya banyak hal."

De Bruyne telah mencetak 100 gol untuk Man City yang sudah dibelanya sejak 2015. Pada laga berikutnya, Man City akan bermain di Santiago Bernabeu, Rabu (10/04) dini hari WIB, melawan Real Madrid pada leg satu perempat final Liga Champions.

Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.309

Bagikan