Crystal Palace 2-4 Manchester City: Kevin De Bruyne Jadi Pembeda

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 06 April 2024
Crystal Palace 2-4 Manchester City: Kevin De Bruyne Jadi Pembeda
Crsytal Palace 2-4 Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Premier League tiga kali beruntun, Manchester City, belum menyerah bertarung mempertahankan trofi untuk keempat kalinya beruntun. Pada pekan 32 Premier League, The Citizens menang 4-2 di markas Crystal Palace, Selhurst Park.

Hasil itu membawa Man City ke urutan dua dengan 70 poin, sama dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen dan baru bermain 31 kali. Pada pertandingan melawan Palace, Kevin De Bruyne jadi pembeda dengan dua gol dan satu assist.

Sempat tertinggal dari gol Jean-Philippe Mateta di menit 3 dari serangan balik cepat, Man City tetap bersabar dengan dominasi penguasaan bola mereka hingga akhirnya De Bruyne menyamakan kedudukan di menit 13.

Setelahnya, pertandingan menjadi milik Man City dan tuan rumah, Palace, tak berkutik serta dituntut bersabar mencuri bola untuk melakukan serangan balik. Pada akhirnya, pertahanan tim arahan Roy Hodgson tak kuasa membendung gelombang serangan Man City.

Baca Juga:

Dikonfirmasi Thomas Tuchel, Lima Pemain Bayern Munchen Berpotensi Absen Lawan Arsenal

Bukayo Saka Diharapkan Jadi Pembeda Arsenal dalam Perburuan Trofi

Arsenal, Tim Tertajam dan Penilik Pertahanan Terbaik di Premier League

Man City menyegel tiga poin dengan tiga gol berikutnya yang datang dari Rico Lewis (47'), Erling Haaland (66'), dan De Bruyne (70') yang menorehkan gol ke-100 untuk Man City. Palace hanya mencetak gol hiburan dari Odsonne Edouard di menit 86.

Assist De Bruyne kepada Haaland menjadi assists ke-17 untuknya yang berbuah gol. Menurut Opta, itu jadi catatan terbanyak di Premier League dari pemain ke satu pemain sejak awal musim lalu.

Kini, Man City besutan Pep Guardiola bisa fokus untuk leg satu perempat final Liga Champions melawan Raja Eropa, Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (10/04) pukul 02.00 dini hari WIB.

Susunan Pemain

Crystal Palace (3-4-3): Dean Henderson; Joel Ward, Joachim Andersen, Jefferson Lerma; Daniel Munoz, Adam Wharton, Will Hughes (Naouirou Ahamada 82'), Tyrick Mitchell (Nathaniel Clyne 75'); Eberechi Eze (Jeffrey Schlupp 64'), Jean-Philippe Mateta (Odsonne Edouard 74'), Jordan Ayew (Michael Olise 74')

Pemain Pengganti: Remi Matthews, James Tomkins, Nathaniel Clyne, Jeffrey Schlupp, Naouirou Ahamada, David Ozoh, Franco Umeh, Michael Olise, Odsonne Edouard

Pelatih: Roy Hodgson

Manchester City (4-3-3): Stefan Ortega; Rico Lewis, John Stones, Ruben Dias, Josko Gvardiol (Manuel Akanji 46'); Rodri (Mateo Kovacic 74'), Kevin De Bruyne (Bernardo Silva 90+3'), Julian Alvarez (Matheus Nunes 74'); Oscar Bobb, Erling Haaland, Jack Grealish

Pemain Pengganti: Ederson, Mateo Kovacic, Jeremy Doku, Bernardo Silva, Sergi Gomez, Manuel Akanji, Matheus Nunes, Phil Foden, Mahamadou Susoho

Pelatih: Pep Guardiola

Premier League Manchester City Crsytal Palace
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan