Bukayo Saka Diharapkan Jadi Pembeda Arsenal dalam Perburuan Trofi

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 April 2024
Bukayo Saka Diharapkan Jadi Pembeda Arsenal dalam Perburuan Trofi
Bukayo Saka (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal memasuki periode krusial yang penting dalam perburuan double winners, Premier League dan Liga Champions. Dalam periode tersebut, The Gunners membutuhkan skuad dalam kondisi bugar dan siap tempur.

Arsenal terpaut dua poin dari Liverpool di puncak klasemen Premier League, sementara di Liga Champions akan memainkan perempat final melawan Bayern Munchen.

Memasuki periode krusial tersebut, Arsenal mendapatkan kabar baik perihal pulihnya pemain berusia 22 tahun, Bukayo Saka. Seperti Cole Palmer dan Jude Bellingham bersama klubnya masing-masing, Saka juga memberikan kontribusi besar.

Produk akademi Arsenal sudah melesakkan 16 gol dan memberikan 13 assists dari 38 laga di seluruh kompetisi. Mikel Arteta yakin Saka dapat jadi pembeda untuk Arsenal di sisa laga musim ini.

Baca Juga:

Hasil Premier League: Arsenal Geser Liverpool, Man City Gilas Aston Villa

Jika Ingin Jadi Juara Premier League, Arsenal Wajib Sapu Bersih Laga Tersisa dengan Kemenangan

Mati Kutu Lawan Arsenal, Erling Haaland bak Pemain League Two

"Saya sangat positif. Saya pikir dia (Saka) akan menggila dan jadi pembeda," yakin Arteta dikutip dari ESPN.

"Saya pikir karena dia sangat kuat, betapa dia menginginkannya ketika Anda berbicara dengannya dan betapa bersemangatnya dia tentang apa yang akan terjadi."

"Dia ingin berada di sana dan dia menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Itu normal, Anda memiliki sedikit gangguan, Anda memiliki dorongan. Dia telah melalui banyak hal dalam dua atau tiga tahun terakhir dan lihatlah penampilannya."

Saka absen kala Arsenal menang atas Luton Town dan Arteta menurunkan Emile Smith Rowe sebagai pengganti. Ia tampil bagus di pertandingan tersebut dan Arteta berharap Smith Rowe kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

"Saya melihat dia dan apa yang terjadi dalam dua musim terakhir, terutama dengannya. Tapi apa yang terjadi (dalam tiga musim terakhir) juga. Ambillah semua itu," tambah Arteta.

"Itu adalah hal terbaik yang bisa terjadi padanya dalam kariernya jika Anda menggunakannya dengan cara yang benar saat ini."

"Dan Anda bisa melihat (melawan Luton) betapa hebatnya pemain yang kami miliki ketika dia fit dan dia bermain di level itu," pungkas Arteta.

Bukayo Saka Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan