Empoli 0-1 Inter Milan: Nerazzurri Masih Sempurna

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 24 September 2023
Empoli 0-1 Inter Milan: Nerazzurri Masih Sempurna
Empoli Vs Inter (Twitter Inter)

BolaSkor.com - Inter Milan meraih kemenangan tipis 0-1 melawan Empoli pada pertandingan pekan kelima Serie A 2023-2024, di Stadio Carlo Castellani, Minggu (24/9). Sejauh ini, Inter selalu menang dalam lima laga awal Serie A.

Simone Inzaghi melakukan beberapa perubahan dibanding laga sebelumnya melawan Real Sociedad. Davide Frattesi bermain sejak menit pertama. Sementara itu, duet di lini depan masih menjadi milik Lautaro Martinez dan Marcus Thuram.

Babak pertama berlangsung tidak mudah untuk Inter. Meski menguasai jalannya laga, tetapi Nerazzurri kesulitan membongkar pertahanan berlapis Empoli.

Satu di antara peluang emas Inter pada 45 menit awal tercipta pada menit ke-10. Sayangnya, sundulan Matteo Darmian masih bisa disapu Ardian Ismajli meski sudah mengarah ke dalam gawang.

Baca Juga:

Potensi Dampak dan Hukuman kepada Paul Pogba jika Terbukti Gunakan Doping

Genderang Perang Bonucci Vs Juventus Semakin Kencang

Cerita di Balik Gol Indah Marcus Thuram ke Gawang Milan

Inter sempat mendulang gol pada menit ke-35 melalui sambaran Thuram. Namun, gol dianulir karena striker asal Prancis itu berada di posisi offside.

Gol yang diharapkan Inter akhirnya tercipta ketika babak kedua berjalan enam menit. Tembakan jarak jauh Federico Dimarco membobol gawang tuan rumah.

Gol bermula dari sepak pojok di area Empoli. Kemudian, Dimarco langsung menyambut bola liar dengan tendangan voli. Gol tercipta dengan cantik karena jaraknya dekat dengan tepi kotak penalti.

Empoli mencoba menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Filippo Ranocchia. Namun, bola masih bisa diamankan Yann Sommer.

Pada waktu tersisa, Nerazzurri beberapa kali tetap menekan pertahanan Empoli. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Dengan kemenangan ini, Inter kukuh di puncak klasemen sementara dengan modal 15 poin dari lima laga. Inter unggul tiga poin dari peringkat kedua, AC Milan.

Berikutnya, Inter akan menjamu Sassuolo, di Giuseppe Meazza, Kamis (28/9). Setelah itu, Lautaro Martinez dan kawan-kawan akan bertandang ke markas Salernitana.

Susunan Pemain

Empoli (4-3-1-2): Etrit Berisha; Tyronne Ebuehi, Ardian Ismajli, Sebastiano Luperto, Giuseppe Pezzella; Razvan Marin, Filippo Ranocchia, Youssef Maleh; Tommaso Baldanzi; Nicolo Cambiaghi, Steven Shpendi.

Pelatih: Aurelio Andreazzoli

Inter Milan (3-5-2): Yann Sommer; Benjamin Pavard, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Davide Frattesi, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Marcus Thuram.

Pelatih: Simone Inzaghi

Empoli Inter Milan Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.546

Bagikan