Eks Pelatih Man United Asal Belanda Turut Mempertanyakan Taktik Ten Hag

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 Mei 2024
Eks Pelatih Man United Asal Belanda Turut Mempertanyakan Taktik Ten Hag
Erik ten Hag (Foto: X)

BolaSkor.com - Kekalahan 0-4 Manchester United dari Crystal Palace di Selhurst Park, Selasa (07/05) dini hari WIB kian mengarahkan sorotan kepada sang pelatih, Erik ten Hag. Isu pemecatannya semakin santer beredar.

Terlepas dari badai cedera pemain hingga Ten Hag tak punya banyak opsi untuk dipilih, para pemain yang diturunkan Ten Hag melawan Palace tidak menunjukkan kegigihan, komitmen, dan identitas bermain.

Dua catatan buruk dicatatkan Man United dari kekalahan tersebut. Pertama, Man United sudah kebobolan 81 gol di seluruh kompetisi musim ini, lalu yang kedua untuk kali pertama Man United kalah 13 kali dalam semusim liga.

Kritik disematkan kepada Ten Hag yang sudah melatih Man United sejak 2022. Dalam kurun waktu dua musim, eks peramu taktik Ajax Amsterdam dinilai gagal memberikan identitas bermain untuk tim.

Baca Juga:

Saran untuk Man United: Depak Ten Hag, Angkat McClaren sebagai Pelatih Interim

Panaskan Isu Latih Man United, Tuchel Tertarik Melatih Kembali di Premier League

Manchester United Telah Membuat Keputusan Jual Mason Greenwood

Kompatriot Ten Hag dan juga eks asisten pelatih Man United, Rene Meulensteen, mempertanyakan kinerja dan taktik Ten Hag. Ia heran dengan betapa hancurnya Man United saat ini.

"Sungguh tidak bisa dimengerti apa yang terjadi sekarang. Tidak ada kemajuan apapun. Anda tahu, sebagai pelatih baru, Anda selalu harus menghadapi seleksi yang belum Anda tentukan sendiri," terang Meulensteen kepada NOS.

"Jadi, perlu beberapa periode transfer sebelum Anda bisa mendapatkan pemain yang Anda inginkan. Saya selalu mengatakan: seorang pelatih membutuhkan 18 bulan untuk bisa berada di jalur yang tepat."

"Tetapi sekarang tidak ada lagi optimisme yang tersisa. Tidak ada gaya bermain, budaya klub atau filosofi. Jika Anda melihat statistik itu tidak masuk akal. Manchester United memiliki selisih gol minus tiga!"

"Itu (memboikot media) sungguh tidak cerdas. Media tentu saja berhak bertanya. Mereka juga melihat hasil seperti apa yang ada di papan, seperti skor 0-4 melawan Crystal Palace, maka logis jika mereka mengajukan pertanyaan-pertanyaan kritis."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Sekarang ada terlalu banyak pemain yang terlalu tua atau tidak cukup baik. Atau pemain-pemain muda yang memiliki sikap yang salah," pungkas mantan pelatih Fulham tersebut.

Masih ada empat laga yang akan dimainkan Man United di sisa musim ini, yakni saat melawan Arsenal (12/05), Newcastle United (16/05), Brighton & Hove Albion (19/05), dan Manchester City (25/05) di final Piala FA.

Erik ten Hag Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan