Dortmund Vs PSG: Tak Ada Strategi Khusus untuk Hentikan Kylian Mbappe

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 Mei 2024
Dortmund Vs PSG: Tak Ada Strategi Khusus untuk Hentikan Kylian Mbappe
Kylian Mbappe (Foto: X)

BolaSkor.com - Borussia Dortmund, tim yang terakhir memenangi Liga Champions pada 1997, akan terus menjaga impian untuk meraihnya musim ini. Usai melalui hadangan PSV Eindhoven dan Atletico Madrid, Die Borussen akan melawan Paris Saint-Germain (PSG).

Leg pertama semifinal akan dimainkan di Signal Iduna Park, Kamis (02/05) pukul 02.00 dini hari WIB. Di sana, Dortmund memiliki benteng kukuh yang angker bagi lawan: Dortmund tak terkalahkan pada 10 laga terakhir (enam kali menang dan empat kali imbang).

PSG akan menguji keangkeran tersebut setelah keduanya sudah saling mengetahui kekurangan dan kelebihan satu sama lain. Ya, PSG dan Dortmund sudah bertemu di fase grup musim ini dengan satu kemenangan untuk PSG, serta satu lainnya berakhir imbang.

Tidak ada lagi nama Lionel Messi atau Neymar di PSG, tetapi Les Parisiens masih memiliki superstar kebanggaan Prancis, Kylian Mbappe. Penyerang berusia 25 tahun telah membukukan 43 gol dan memberikan 10 assists dari 44 laga di seluruh kompetisi.

Baca Juga:

Andai Madrid Vs PSG Tersaji di Final, Rudiger Siap Hancurkan Mbappe

Demi Kylian Mbappe, Supremo Real Madrid Blokir Transfer Harry Kane

Prediksi dan Statistik Dortmund Vs PSG: Menguji Keangkeran Signal Iduna Park

Membendungnya tidak mudah, plus Dortmund juga tidak memiliki strategi khusus untuk menghentikannya. Edin Terzic, pelatih Dortmund, ingin timnya bermain kolektif menghentikan daya serang PSG - tidak hanya fokus kepada Mbappe.

"Cara menghentikan Paris tidaklah mudah. Saya pikir setiap lawan bertujuan untuk menghentikan Kylian Mbappe, tapi itu tidak selalu berhasil. Kami harus mempersiapkan segalanya. Hal baiknya adalah, kami sudah mengalami banyak hal," papar Terzic di laman resmi UEFA.

"Kami mendapatkan jalur ini melalui lawan yang sulit. Kami tidak boleh mulai melatih secara berlebihan, tapi kami harus yakin dengan kekuatan kami. Kami punya rencana untuk menyakiti mereka. Itu akan menjadi dua pertandingan yang ketat."

Kapten Dortmund, Emre Can, berharap timnya dapat fokus menjaga Mbappe dan mengawalnya ketat. Tetapi, eks pemain Liverpool itu juga menegaskan ancaman dari PSG bukan semata dari Mbappe saja.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Sekarang kami menghadapi Paris. Kylian Mbappe adalah salah satu yang terbaik di dunia, dan kami jelas sedang mempersiapkannya," tambah Can.

"Idealnya kami harus bekerja keras melawannya dan bersama-sama kami harus bertahan melawannya, tapi juga pemain lain dari Paris."

Kylian Mbappe PSG Liga Champions Dortmund Borussia Dortmund
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.343

Bagikan