Prediksi dan Statistik Dortmund Vs PSG: Menguji Keangkeran Signal Iduna Park

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 Mei 2024
Prediksi dan Statistik Dortmund Vs PSG: Menguji Keangkeran Signal Iduna Park
Atmosfer Signal Iduna Park (Foto: X)

BolaSkor.com - Borussia Dortmund akan mengawali leg satu semifinal Liga Champions 2023-2024 melawan Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) di Signal Iduna Park, Kamis (02/05) pukul 02.00 dini hari WIB.

Pertemuan kedua tim tersebut mengulang pertandingan yang pernah terjadi di fase grup, yang juga berisikan AC Milan dan Newcastle United. Dortmund kalah di Paris (0-2) dan imbang 1-1 di Jerman.

Dortmund menyingkirkan PSV Eindhoven dan Atletico Madrid di fase gugur. Keangkeran Signal Iduna Park menjadi salah satu faktor kunci kekuatan tim besutan Edin Terzic.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung dan Link Streaming Semifinal Liga Champions: Bayern Vs Madrid dan Dortmund Vs PSG

Andai Madrid Vs PSG Tersaji di Final, Rudiger Siap Hancurkan Mbappe

Terakhir Kali Semifinal Liga Champions Tanpa Klub Inggris: Bayern Juara Kalahkan PSG

Faktanya, Dortmund tak pernah kalah pada 10 laga terakhir Liga Champions di Signal Iduna Park. Catatannya adalah enam kali menang dan empat kali imbang. Tak ayal keangkeran itu akan diuji kembali oleh PSG.

Kabar Tim

Menilik situs resmi UEFA, ada tiga pemain Dortmund yang absen melawan PSG karena cedera yakni Ramy Bensebaini, Julien Duranville, Sebastien Haller.

Sedangkan PSG besutan Luis Enrique hanya memiliki satu pemain absen karena cedera: Presnel Kimpembe. Bek tengah asal Prancis sudah absen lama musim ini dan perannya dapat digantikan pemain lain.

Komentar

Edin Terzic menginginkan peningkatan pada level bermain Dortmund. Ia juga ingin tim bertahan secara kolektif untuk menghentikan kualitas serangan PSG, tidak khusus menjaga Kylian Mbappe.

"Di babak penyisihan grup, kami melihat pertandingan yang sangat berbeda melawan Paris di stadion kami. Itu adalah pertandingan yang sangat terbuka dan kami semakin dekat untuk menang," ucap Terzic.

"Paris saat ini berada di puncaknya dan kami harus melampaui performa yang kami tunjukkan saat itu. Kami yakin kami akan menunjukkan bahwa kami telah meningkat."

"Cara menghentikan Paris tidak mudah. Saya pikir setiap lawan ingin menghentikan Kylian Mbappe, tapi itu tidak selalu berhasil. Kami harus mempersiapkan segalanya. Hal baiknya adalah, kami sudah mengalami banyak hal."

Luis Enrique tak sabar membawa timnya bermain di stadion bersejarah di Eropa. Ia juga memprediksi akan banyaknya gol yang tercipta di Signal Iduna Park.

"Merupakan hal yang indah untuk menikmati pertandingan spesial di stadion unik di Eropa dan memiliki kesempatan mencapai final untuk para pendukung kami," terang Enrique.

"Ini akan menjadi pertunjukan yang sangat bagus! Mungkin akan ada banyak gol berkat kemampuan kami untuk mendapatkan posisi di kotak penalti lawan."

Statistik

1. Dortmund hanya sekali menang dari enam pertemuan dengan PSG di seluruh kompetisi: tiga kali imbang dan dua kali kalah.

2. PSG tak pernah menang tandang di markas Dortmund: kalah sekali dan imbang dua kali dari total tiga laga.

3. Dortmund tak terkalahkan di 10 laga kandang terakhir Liga Champions: enam kali menang dan empat kali imbang.

4. PSG tak terkalahkan di seluruh kompetisi pada 15 pertandingan tandang.

Head to Head

Dortmund 1-1 PSG (Liga Champions 2023)
PSG 2-0 Dortmund (Liga Champions 2023)
PSG 2-0 Dortmund (Liga Champions 2020)
Dortmund 2-1 PSG (Liga Champions 2020)
PSG 0-0 Dortmund (Liga Champions 2010)

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Borussia Dortmund (4-3-3): Gregor Kobel; Julian Ryerson, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Ian Maatsen; Marcel Sabitzer, Emre Can, Julian Brandt: Karim Adeyemi, Niclas Fullkrug, Jadon Sancho

Pelatih: Edin Terzic

Paris Saint-Germain (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Lucas Hernandez, Nuno Mendes; Warren Zaire-Emery, Vitinha, Fabian Ruiz; Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, Bradley Barcola

Pelatih: Luis Enrique

Prediksi BolaSkor: Dortmund 2-1 PSG

Liga Champions Prediksi Dortmund Borussia Dortmund PSG
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.343

Bagikan