Dominik Szoboszlai, Rekrutan Anyar untuk Masa Depan Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Senin, 03 Juli 2023
Dominik Szoboszlai, Rekrutan Anyar untuk Masa Depan Liverpool
Dominik Szoboszlai (Laman Resmi Liverpool)

BolaSkor.com - Bermain di Liga Europa tidak mengurangi daya tarik Liverpool di bursa transfer musim panas 2023. Sejauh ini, The Reds mendatangkan dua pemain anyar pada posisi gelandang menjelang musim 2023-2024.

Pasca mendapatkan Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion, Liverpool mengamankan servis Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig. Total, Liverpool besutan Jurgen Klopp menghabiskan 112 juta euro setelah melepas Naby Keita, James Milner, Roberto Firmino, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Kedua pemain itu dibeli dengan menebus klausul pembelian: Mac Allister sebesar 42 juta euro dan Szoboszlai sebesar 70 juta euro. Nama yang disebut terakhir telah resmi dikenalkan Liverpool dan dikontrak selama lima tahun (2028).

Baca Juga:

Giliran Roberto Firmino Menuju Arab Saudi

Dekati 200 Caps, Cristiano Ronaldo Belum Menyerah Kejar Mimpi dengan Timnas Portugal

Status Transfer Gabri Veiga ke Liverpool Masih Sebatas Ketertarikan

"Ini benar-benar bagus. Saya menikmati (beberapa) hari terakhir dan saya menantikan untuk mengenal semua orang lebih baik," tutur Szoboszlai di laman resmi Liverpool.

"Tiga atau empat hari terakhir berjalan sangat lama; itu tidak mudah. Tapi pada akhirnya saya di sini, saya senang dan saya tidak sabar untuk memulai."

"(Liverpool) klub yang sangat bersejarah, pemain yang sangat bagus, pelatih yang bagus, semuanya bagus. Bagi saya itu sempurna untuk membuat langkah selanjutnya di klub seperti ini. Para penggemar, stadion, semuanya sangat bagus," terangnya.

Baru berusia 22 tahun, Szoboszlai menjanjikan masa depan cerah sekaligus investasi jangka panjang untuk Liverpool. Jurgen Klopp menuturkannya seraya memuji Szoboszlai yang sudah berpengalaman, baik di level klub atau timnas, di usia muda.

"Hal pertama yang saya katakan adalah selamat datang di Liverpool, Dominik. Saya tahu betapa senangnya dia berada di sini bersama kami, jadi penting bagi dia untuk memahami bahwa kami semua sama bersemangat untuk memiliki dia," tambah Klopp.

"Saya cukup yakin dia masih remaja saat itu dan sejak itu dia telah membuat beberapa langkah besar – pindah ke Leipzig, tampil sangat baik di Bundesliga, bermain untuk tim nasional Hungaria dan kemudian menjadi kapten tim nasionalnya. tim di usia yang sangat muda."

"Segala sesuatu tentang ini adalah kabar baik dan saya sangat berterima kasih kepada semua orang di klub yang telah berkontribusi untuk mewujudkannya. Ini adalah rekrutan untuk saat ini dan juga untuk masa depan kami dan pekerjaan yang telah dilakukan tidak bisa lebih diapresiasi," urainya.

Dominik Szoboszlai Liverpool Jurgen Klopp Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.181

Bagikan