Ditinggal Henderson dan Fabinho, Klopp Akui Liverpool Butuh Amunisi Baru di Lini Tengah

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 29 Juli 2023
Ditinggal Henderson dan Fabinho, Klopp Akui Liverpool Butuh Amunisi Baru di Lini Tengah
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool memasuki era baru dengan perubahan besar yang terjadi pada skuad mereka. The Reds ditinggal banyak pemain pada bursa transfer musim panas 2023, empat di antara yang pergi berstatus pinjaman.

Mereka adalah Calvin Ramsay, Rhys Williams, Sepp van den Berg, dan Fabio Carvalho. Sementara tiga pemain dilepas karena kontraknya berakhir yakni Naby Keita, Roberto Firmino, dan James Milner.

Selain transfer tersebut, hal mengejutkan lainnya adalah kepergian dua gelandang senior Liverpool, Jordan Henderson dan Fabinho. Liverpool tidak memasukkan keduanya ke daftar jual pemain, tetapi tawaran dari Arab Saudi mengubah segalanya.

Henderson pergi ke tim arahan Steven Gerrard, Al Ettifaq, sementara Fabinho semakin dekat merapat ke Al Ittihad yang punya N'Golo Kante dan Karim Benzema di dalam skuad.

Baca Juga:

Dominik Szoboszlai dan 7 Rekrutan Termahal Sepanjang Masa Liverpool

Belum Menyerah, Liverpool Bakal Layangkan Penawaran Kedua untuk Romeo Lavia

Susul Jordan Henderson, Fabinho Menuju Arab Saudi

Liverpool seyogyanya sudah merekrut dua pemain baru pada posisi gelandang, Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai, tetapi kepergian keduanya akan kembali mengarahkan klub pada perburuan gelandang baru.

"(Transfer) Fabinho belum selesai, tapi dia tidak ada di sini. Kami harus membiasakan diri dengan hal-hal ini sekarang. Pengaturan waktu tidak seperti yang biasa kami lakukan," tutur Jurgen Klopp soal bursa transfer, dikutip dari Liverpool Echo.

"Sangat penting untuk memperkuat lini tengah. Kami harus melakukan sesuatu, sudah jelas. Kami sedang mengerjakan solusi."

"Dulu orang ingin perubahan, sekarang semua orang khawatir dengan perubahan itu. Kami sangat optimistis. Gembira juga," tambah pelatih asal Jerman tersebut.

Klopp pun mengakui kepergian Henderson cukup mengejutkan setelah delapan tahun kebersamaan keduanya di klub. Namun ia memahami keputusan yang sudah dibuat Henderson dan tidak menahannya.

"Apakah saya terkejut ketika Henderson mengatakan dia ingin pindah? Tentu saja. Kami telah menjalin hubungan selama delapan tahun," imbuh Klopp.

"Dia tahu situasi bahwa kami ingin mempertahankannya, tetapi jika dia ingin pergi, kami tidak akan melempar batu (mencegah kepergiannya). Itu tentang bereaksi terhadapnya," urainya.

Liverpool Bursa transfer Jordan henderson Fabinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan