'Ditampar' Kenyataan, Yamaha Diam Seribu Bahasa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 25 Februari 2024
'Ditampar' Kenyataan, Yamaha Diam Seribu Bahasa
Fabio Quartararo (twitter/YamahaMotoGP)

BolaSkor.com - Tes pramusim Qatar meninggalkan kesan pahit bagi Yamaha. Tim berlambang garpu tala itu dibuat terdiam oleh performa para kompetitornya.

Sebagaimana diketahui, Yamaha mendapatkan keistimewaan berupa hak konsesi di musim 2024 ini. Dengan adanya hal tersebut pabrikan asal Jepang ini mendapatkan kebebasan dalam mengembangkan motornya dibandingkan para kompetitornya.

Namun usai menjalani tes pramusim Qatar, hak tersebut seolah tidak memiliki arti. Berharap dapat kembali ke posisi puncak, Yamaha justru ditampar dengan kenyataan bahwa kompetitornya dapat berkembang lebih jauh.

Hal ini diutarakan oleh Direktur Tim Massimo Meregalli. Selepas tes pramusim Qatar, dirinya merasa terkejut melihat performa rival-rival Yamaha.

Baca Juga:

Motor Yamaha M1 Masih Belum Puaskan Quartararo

Quartararo Akui Dapat Bocoran Kepindahan Hamilton

Tes Pramusim Qatar: Bagnaia Kagum Dengan Performa Motor Terbaru Ducati

"Di sini, kita bisa membuktikan apa yang dilihat saat tes pra-musim Malaysia. Semua peningkatan yang telah dilakukan, secara dasar dilihat di sini dengan sedikit penambahan top speed," tutur Massimo.

"Jujur saya berharap dapat sedikit mendekat (dengan para kompetitor). Saya tidak mengira mereka mampu membuat langkah besar," lanjutnya.

Terkait hal ini, Massimo turut menyinggung komentar Fabio Quartararo terkait masalah kecepatan Yamaha. Meskipun belum bisa bersaing dengan tim papan atas lainnya, dia menilai motor Yamaha tidak bisa dikatakan lambat.

"Sayangnya tidak (lambat). Kecepatan tidak terlalu buruk. Jelas tidak berada di tiga teratas, tetapi lumayan. Khususnya di Qatar dibandingkan Sepang. Jarak waktu saat time attack tetap penting," tegas Massimo.

"Ini poin di mana kita harus memfokuskan seluruh energi yang kita punya. Seringkali berada di depan membuat kamu mendapatkan keuntungan. Ini arena yang harus kita tingkatkan," tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat.

Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.196

Bagikan