Direktur Olahraga Baru Ungkap Kriteria Pelatih yang Dibutuhkan Bayern Munchen

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 Februari 2024
Direktur Olahraga Baru Ungkap Kriteria Pelatih yang Dibutuhkan Bayern Munchen
Direktur Olahraga Baru Bayern Munchen, Max Eberl (Twitter)

BolaSkor.com - Bayern Munchen berbenah menatap era baru untuk musim 2024-2025 dan masa depan. Pada akhir musim ini Die Roten tidak lagi dilatih Thomas Tuchel, klub juga telah menunjuk Max Eberl sebagai Direktur Olahraga baru.

Eberl sebelumnya menjadi Direktur Olahraga klub rival, Borussia Monchengladbach dan RB Leipzig, dan kini dikontrak Bayern hingga Juni 2027 dan baru akan memulai pekerjaannya pada 1 Maret 2024.

"Merupakan kegembiraan yang luar biasa untuk kembali setelah 30 tahun, kegembiraan untuk kembali ke rumah," papar Eberl dikutip dari ESPN.

"Tujuannya adalah dalam tiga bulan ini untuk mendapatkan hasil maksimal musim ini. Tidak biasa berada dalam posisi mengejar tertinggal delapan poin di liga."

Baca juga:

Kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid Tinggal Tunggu 'Here We Go'

Real Madrid Percaya Diri Rekrut Alphonso Davies

Detail Tawaran Real Madrid untuk Rayu Kylian Mbappe: Gajinya Bukan yang Terbaik

"Kami juga berada dalam posisi tertinggal di Liga Champions, namun hal itu juga bukan tidak mungkin untuk berbalik. Mungkin bahkan memenangkan gelar. Anda tidak pernah tahu."

Eberl juga membeberkan kriteria pelatih yang dibutuhkan Bayern. Ia berkaca dari Carlo Ancelotti di Real Madrid, dengan caranya mengintegrasikan pemain-pemain muda dengan senior di dalam klub.

"Kami menginginkan pelatih yang sesuai dengan klub dan ambisinya – yang juga sesuai dengan ide yang saya dan Christoph (Freund) miliki tentang skuad," terang Eberl.

"Pemain seperti (Mathys) Tel dan (Jamal) Musiala, pemain muda yang perlu bermain. Klub besar lainnya seperti Real Madrid berhasil mengintegrasikan (Eduardo) Camavinga dan (Aurelien) Tchouameni ke lini tengah bersama (Toni) Kroos, (Luka) Modric dan Casemiro."

"Pelatih seperti itulah yang kami butuhkan. Kami membutuhkan pelatih yang mau bekerja dengan pemain seperti ini. Bahasa? Dia harus berbicara dalam bahasa yang kita semua gunakan, Jerman atau Inggris. Ini adalah kriteria tetapi bukan pengecualian. Ada kandidat."

Dua nama dikabarkan jadi kandidat pelatih Bayern yakni Xabi Alonso (Bayer Leverkusen) dan Roberto De Zerbi (Brighton & Hove Albion). Eberl bahkan pernah berbicara dengan Alonso pada 2021.

"Percakapan itu sangat mengesankan. Dia mengatakan pada saat itu bahwa itu masih terlalu dini baginya. Itu sebabnya dia menolak tawaran itu. Tapi itu tidak berarti kesimpulan apa pun mengenai hari ini. Saya tidak akan mengomentari nama-namanya," pungkas Eberl.

Bayern Bayern munchen Max Eberl Bundesliga Bundesliga Jerman Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan