Dilema Barcelona dalam Mencari Pengganti Gavi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 24 November 2023
Dilema Barcelona dalam Mencari Pengganti Gavi
Gavi (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona mengalami dilema dalam mencari pengganti Gavi. Sebab, Barca tidak bisa bergerak bebas di bursa transfer karena mengalami masalah keuangan.

Barcelona mendapatkan kabar buruk dari gelandang andalannya, Gavi. Pemain jebolan La Masia itu mengalami cedera ACL. Sang pemain pun harus naik ke meja operasi.

Celakanya, pemulihan cedera ACL memerlukan waktu yang lama. Sang gelandang diprediksi akan menepi selama sembilan bulan.

Baca Juga:

Ketika Cedera Parah Jadi Masalah Berulang Bintang Muda Barcelona

Cedera Parah, Gavi Absen hingga Piala Eropa 2024

Barcelona Tidak Mampu Beli Joao Felix dan Joao Cancelo Secara Bersamaan

Itu artinya, Barcelona kehilangan gelandang 19 tahun itu pada sisa musim ini. Kondisi tersebut menjadi pukulan telak bagi Barca karena peran penting Gavi dalam beberapa waktu terakhir.

Barcelona dikabarkan ingin mendatangkan pengganti Gavi pada tengah musim ini. Pemain yang disebut-sebut sebagai target utama adalah gelandang Tottenham Hotspur, Giovanni Lo Celso.

Akan tetapi, bukan berarti langkah Barcelona untuk memboyong pengganti Gavi akan ringan. Alasannya, Barca juga perlu memikirkan faktor keuangan. Pembelian dengan harga tinggi hanya akan menambah masalah finansial Barca.

"Skenario baru muncul dan kami sedang mengevaluasinya berdasarkan apa yang bisa dilakukan. Kami sedang melihat apakah bisa melakukannya secara finansial," ujar direktur olahraga Barcelona, Deco, kepada EFE.

"Pada Januari, para pemain penting pada setiap tim akan sulit hengkang. Saya tidak melihat akan mudah untuk menggaet pemain penting pada musim dingin nanti," imbuh Deco.

Kabar baiknya, Barcelona akan mendapatkan kekuatan yang sebelumnya hilang. Frenkie de Jong dan Sergi Roberto dikabarkan akan segera pulih dan bisa kembali memperkuat sektor gelandang.

Gavi Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.141

Bagikan