Dikonfirmasi Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic Gabung AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 12 Juli 2023
Dikonfirmasi Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic Gabung AC Milan
Ruben Loftus-Cheek dan Christian Pulisic (Twitter)

BolaSkor.com - Hubungan baik AC Milan dengan Chelsea berlanjut pada bursa transfer musim panas 2023. Sebelumnya, Il Rossoneri merekrut Fikayo Tomori dan meminjam Tiemoue Bakayoko, kini mereka kembali kedatangan pemain dari Chelsea.

Memanfaatkan situasi Chelsea dengan eksodus pemain di bursa transfer, Milan pun tertarik merekrut pemain The Blues. Chelsea sudah melepas 11 pemain di musim panas ini dan satu di antaranya ke Milan, yakni Ruben Loftus-Cheek.

Gelandang asal Inggris dikontrak hingga 2027 (empat tahun kontrak) dan dibeli sebesar 16 juta euro. Loftus-Cheek akan mengenakan nomor punggung 8 di Milan. Ia juga menuturkan alasan bergabung dengan Milan.

Baca Juga:

Christian Pulisic Gabung Milan Pekan Ini

Milan Rekrut Christian Pulisic dalam Dua Hari ke Depan

Tijjani Reijnders, Pengganti Sandro Tonali di AC Milan

Ruben Loftus-Cheek (Laman Resmi AC Milan)

"(Paolo, eks Direktur Milan) Maldini sudah mengatakan kepada saya bahwa Milan terkesan dengan penampilan saya setelah Milan-Chelsea, tapi kemudian saya tetap fokus pada Chelsea. Kemudian ini muncul dengan mereka yang bertanggung jawab dan pada akhirnya terwujud," terang Loftus-Cheek dikutip dari Football-Italia.

Pemain berusia 27 tahun jadi rekrutan ketiga Milan di musim panas ini setelah Luka Romero dan Marco Sportiello. Loftus-Cheek bukan sosok terakhir dari Chelsea yang datang ke San Siro, sebab Christian Pulisic akan menyusulnya.

Loftus-Cheek membocorkan informasi tersebut setelah berbicara kepada Pulisic. "Christian Pulisic akan tiba di Milano besok. Saya telah berbicara kepada Chris, dia akan melakukan hal-hal hebat bersama Milan," terangnya.

Diyakini kesepakatan Milan kepada Chelsea tercapai pada angka 20 juta euro lebih plus bonus. Winger timnas Amerika Serikat itu juga akan dikontrak tim besutan Stefano Pioli selama empat tahun atau hingga 2027.

"Hubungan baik Chelsea dan Milan krusial untuk kesepakatan Pulisic sangat krusial. Sang pemain sudah ingin gabung Milan, tidak mempertimbangkan tim lainnya. Kesepakatan lebih dari 20 juta euro plus bonus," papar Fabrizio Romano beberapa waktu lalu.

Chelsea Milan AC Milan Ruben Loftus-Cheek Christian Pulisic Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan