Dikenalkan di Old Trafford, Rasmus Hojlund Miliki Rasa Lapar untuk Sukses

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 Agustus 2023
Dikenalkan di Old Trafford, Rasmus Hojlund Miliki Rasa Lapar untuk Sukses
Rasmus Hojlund (Laman Resmi Manchester United)

BolaSkor.com - Kabar yang dinanti fans Manchester United akhirnya terjadi. Penyerang baru asal Denmark, Rasmus Hojlund, dikenalkan sebagai rekrutan anyar di Old Trafford sebelum laga uji coba pramusim lawan Lens.

Pertandingan dimainkan di Old Trafford pada Sabtu (05/08) malam WIB dan Man United menang 3-1. Hojlund, 20 tahun, dikenalkan sebelum laga seperti halnya klub mengenalkan Raphael Varane dan Casemiro di musim-musim sebelumnya.

Hojlund jadi rekrutan anyar ketiga Man United setelah Mason Mount dan Andre Onana. Ia didatangkan untuk mengisi slot di lini depan, khususnya posisi penyerang tengah, karena Anthony Martial kerap cedera dan Marcus Rashford tak bisa terus diandalkan.

Eks pemain Sturm Graz diboyong dari Atalanta sebesar 85 juta euro dengan kontrak berdurasi lima tahun (2028), plus opsi perpanjang setahun di akhir kontrak.

Baca Juga:

Dapat Peringatan, Rasmus Hojlund Harus Belajar dari Pengalaman Darwin Nunez Musim Lalu

Musim Debut Bersama Man United, Rasmus Hojlund Diyakini Bisa Cetak 25 Gol

Saga Transfer Berakhir, Atalanta Sepakat Jual Rasmus Hojlund ke Manchester United

"Bukan rahasia lagi bahwa saya telah menjadi penggemar klub hebat ini sejak saya masih kecil, dan saya bermimpi untuk keluar dari Old Trafford sebagai pemain Manchester United," papar Hojlund di laman resmi Man United.

"Saya sangat senang dengan kesempatan ini untuk mengubah mimpi itu menjadi kenyataan, dan saya bertekad untuk membalas kepercayaan yang telah ditunjukkan klub kepada saya."

"Ini masih awal dalam karier saya, tetapi saya tahu bahwa saya siap untuk mengambil langkah ini dan bermain dengan kelompok pemain kelas dunia ini."

"Begitu saya berbicara dengan manajer, saya tahu bahwa lingkungan ini akan sempurna untuk perkembangan saya. Saya menikmati kesempatan untuk bekerja dengan salah satu pelatih terbaik di dunia."

"Di bawah bimbingan dan dukungannya, saya tahu bahwa saya mampu mencapai hal-hal hebat bersama dengan rekan setim baru saya di klub spesial ini," ucapnya.

Erik ten Hag pun lega Man United sudah mengamankan pemain pada posisi penyerang yang dibutuhkan tim. Ia juga melihat potensi besar dari Hojlund untuk mengembangkan kariernya.

"Dia benar-benar seorang penyerang tengah, sangat langsung ke gawang. Dapat melakukan pressing yang sangat bagus, kehadiran fisik dan saya pikir dalam keseimbangan skuad ini kami membutuhkan itu," tambah Ten Hag soal Hojlund.

"Bersama Rashford, (Hojlund) pemain lain yang langsung dan bisa mencetak gol dan itu semua ada dalam pikirannya – dia ingin mencetak gol."

"Saya pikir dia memiliki potensi yang sangat besar dan sekarang terserah dia untuk mengeksplorasi itu dan kami akan mendukungnya – semua pelatih."

"Saya yakin seluruh tim sedang menunggu tipe seperti dia dan mereka akan berintegrasi dan di ruang ganti atau di lapangan mereka akan membantunya. Tapi seperti yang saya katakan, akhirnya sang pemain – dia harus membuktikannya."

Satu hal lainnya yang disukai Ten Hag dari Hojlund adalah determinasi dan rasa laparnya untuk sukses, sejalan dengan ambisi Man United.

"Itulah karakter yang kami butuhkan: kami membutuhkan pemain yang lapar dan dia adalah pemain yang sangat bertekad untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan serta memenangkan trofi," urai Ten Hag.

Rasmus Hojlund Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.271

Bagikan