Dapat Peringatan, Rasmus Hojlund Harus Belajar dari Pengalaman Darwin Nunez Musim Lalu

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 04 Agustus 2023
Dapat Peringatan, Rasmus Hojlund Harus Belajar dari Pengalaman Darwin Nunez Musim Lalu
Rasmus Hojlund (Twitter)

BolaSkor.com - Satu demi satu pemain yang dibidik Manchester United didatangkan ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2023. Menyusul Mason Mount dan Andre Onana adalah penyerang muda Denmark, Rasmus Hojlund.

Usai melalui negosiasi alot dengan Atalanta, Man United sepakat menebus Hojlund sebesar 75 juta plus 10 juta euro (total 85 juta euro). Striker berusia 20 tahun didatangkan untuk memenuhi kebutuhan Man United akan penyerang baru.

Dengan banderol tersebut, plus fakta ia datang ke klub sekaliber Man United, segala hal mengenainya akan disorot dan dibanding-bandingkan dengan penyerang lainnya di Premier League.

Pandit sepak bola sekaligus mantan pemain Man United, Rio Ferdinand pun demikian. Ia memeringati fans Man United, sekaligus Hojlund, untuk belajar dari pengalaman Darwin Nunez musim lalu bersama Liverpool.

Baca Juga:

Marah-marah ke Harry Maguire, Andre Onana Dibela Lisandro Martinez

Borussia Dortmund 3-2 Man United: Akhir Tur Pramusim Red Devils di Amerika Serikat

Saga Transfer Berakhir, Atalanta Sepakat Jual Rasmus Hojlund ke Manchester United

The Reds juga merekrutnya pada harga tinggi sebesar 80 juta euro dan di musim debutnya, performa Nunez belum sesuai ekspektasi dari harga mahal tersebut. Ferdinand menilai apa yang dialami Nunez itu bisa terjadi kepada Hojlund.

"Siapa pun yang pernah melihatnya bermain akan melihat ada kemampuan di sana yang Anda inginkan. Dia cocok untuk Premier League," papar Ferdinand dikutip dari Goal.

"Saya melihatnya sedikit seperti Darwin Nunez di Liverpool. Musim lalu adalah musim penyesuaiannya. Dia adalah striker muda yang datang ke liga, segala sesuatu tentang dia sangat cocok dengan Premier League tetapi tidak berjalan sebaik yang dia inginkan."

"Tapi saya pikir musim ini kita akan melihat pemain yang berbeda untuk Liverpool. Saya tidak akan terkejut jika itu terjadi dengan Hojlund, meskipun saya ingin dia memiliki musim yang lebih baik dari itu. Dia mungkin melakukannya tetapi akan butuh waktu untuk menyesuaikan (beradaptasi)," terang Ferdinand.

Kekhawatiran itu wajar mengingat Hojlund datang ketika kurang dari sepekan lagi Premier League bergulir. Mantan penyerang Sturm Graz itu tidak memiliki banyak waktu untuk beradaptasi. Setelah mendatangkan Hojlund, kabarnya Man United akan berusaha merekrut Sofyan Amrabat dari Fiorentina.

Darwin Nunez Rasmus Hojlund Premier League Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan