Diimbangi Dortmund, Pioli Bicara Peluang Milan Lolos ke Fase Gugur

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 05 Oktober 2023
Diimbangi Dortmund, Pioli Bicara Peluang Milan Lolos ke Fase Gugur
Dortmund Vs Milan (Twitter Milan)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, buka suara setelah timnya hanya bermain imbang 0-0 melawan Borussia Dortmund pada matchday 2 Grup F Liga Champions 2023-2024, Kamis (5/10) dini hari WIB. Hasil itu membuat perjalanan Milan ke babak selanjutnya menjadi lebih rumit.

Milan kembali meraih hasil imbang di Liga Champions. Sebelumnya, Rossoneri juga bermain sama kuat ketika menjamu Newcastle United.

Pioli sudah sejak awal memprakirakan pertandingan melawan Dortmund tidak akan berlangsung dengan mudah. Dortmund dikenal sebagai tim yang penuh kualitas dan semangat juang tinggi.

Baca Juga:

AC Milan Punya Peluang Besar Menangi Scudetto

Hasil Liga Champions: Milan dan Barcelona Beda Nasib, PSG Kalah Telak dari Newcastle

Cerita di Balik Gol Indah Marcus Thuram ke Gawang Milan

"Kami ingin menang. Kami pantas mendapatkannya pada laga pertama dan mengetahui kesulitan yang dihadapi.," ulas Pioli menurut laporan Sky Sports Italia.

"Kami melakukan beberapa umpan yang salah dan tidak cukup tepat secara teknis. Namun, itu adalah penampilan babak kedua yang luar biasa demi meraih kemenangan," imbuhnya.

"Fakta bahwa kami tidak berhasil mencapai hal itu sangat mengecewakan. Namun, kami harus tetap menatap masa depan dengan percaya diri."

Pada laga lainnya di Grup F, Newcastle United membuat kejutan dengan menumbangkan Paris Saint-Germain. Tidak tanggung-tanggung, Newcastle unggul dengan skor telak 4-1.

Kini, perebutan tiket ke 16 besar pun menjadi semakin sengit. Newcastle memperoleh empat poin, PSG meraih tiga poin, Milan menuai dua poin, dan Dortmund mengumpulkan satu poin.

"Kami sadar ini akan menjadi grup yang rumit. Ada hasil yang mengejutkan. Namun, itu bisa saja menjadi keuntungan untuk kami," kata Pioli.

"Konsentrasi tinggi dibutuhkan dan kami tahu tidak boleh melakukan kesalahan apa pun mulai sekarang karena kualifikasi sangat sulit."

"Sudah jelas sejak awal jika ini adalah grup terberat dalam hal kualitas. Levelnya sangat tinggi dan pertandingan berikutnya melawan PSG akan sangat penting," papar Pioli.

Milan ditunggu dengan laga berat setelah jeda internasional bulan ini. Sebab, Il Diavolo Rosso secara berurutan akan menghadapi Juventus, PSG, dan Napoli.

Borussia Dortmund AC Milan Breaking News Liga Champions Stefano Pioli
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan