Dicari: Tim yang Bisa Bobol Gawang Argentina

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 13 Oktober 2023
Dicari: Tim yang Bisa Bobol Gawang Argentina
Timnas Argentina (Twitter Timnas Argentina )

BolaSkor.com - Argentina kembali meraih hasil positif dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Menjamu Paraguay di Estadio Mas Monumental, Jumat (13/10), La Albiceleste menang dengan skor tipis 1-0. Hebatnya, Argentina kembali tidak kebobolan.

Lionel Scaloni tidak memainkan Lionel Messi sejak menit pertama ketika menantang Paraguay. Meski demikian, Lautaro Martinez dan kawan-kawan tetap terlalu kuat.

Gol Nicolas Otamendi pada menit ke-3 sudah cukup membawa Argentina meraih tiga poin. Argentina semakin nyaman di puncak klasemen setelah mengoleksi sembilan poin dari tiga laga.

Baca Juga:

Ungkapan Penyesalan Lionel Messi saat Gabung PSG

Gagal Bersinar dengan PSG, Neymar dan Lionel Messi Disebut Cengeng

Jawaban Mauricio Pochettino Terkait Rumor Chelsea Incar Kylian Mbappe

Pada dua pertandingan awal, Argentina menekuk Ekuador 1-0 dan mengalahkan Bolivia dengan skor meyakinkan 3-0.

Menariknya, gawang Argentina yang dijaga Emiliano Martinez tidak kebobolan dalam tujuh pertandingan beruntun. Gol terakhir yang bersarang ke gawang Argentina adalah milik Kylian Mbappe pada final Piala Dunia 2022, 10 bulan lalu.

Dalam perjalanannya sebelum kualifikasi Piala Dunia 2026, Argentina menggelar sejumlah laga persahabatan, termasuk melawan Indonesia.

Dari tujuh pertandingan itu, Argentina mengemas 16 gol tanpa pernah kebobolan.

Lionel Scaloni menilai, catatan positif yang digapai Argentina tidak lepas dari apa yang telah dibangun sejak lama. Ia memberikan selamat atas rekor yang dicatatkan Emiliano Martinez. Sang penjaga gawang menorehkan clean sheet selama 622 menit. Itu adalah jumlah terlama dalam sejarah Argentina.

"Ketika sebuah tim sudah terbentuk dan berjalan dengan baik, segalanya menjadi lebih mudah. Masa-masa sulit akan datang dan di sana kami membutuhkan orang-orang yang belum pernah ada sebelumnya," ujar Scaloni usai laga.

"Saya bukan penggemar statistik. Namun, saya sangat senang dengan apa yang telah dicapai Dibu."

Timnas Argentina Breaking News Lionel Messi
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan