Dibidik Jadi Direktur Manchester United, Paolo Maldini Punya Seabrek Prestasi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 18 November 2023
Dibidik Jadi Direktur Manchester United, Paolo Maldini Punya Seabrek Prestasi
Paolo Maldini (Twitter)

BolaSkor.com - Kejutan datang dari Manchester United. The Red Devils dikabarkan terpincut menjadikan Paolo Maldini sebagai direktur olahraga yang baru. Jika menilik rekam jejaknya, Maldini memang punya sejumlah pretasi pada tugas tersebut.

Revolusi Manchester United pada struktur manajemen telah dimulai. Hal itu diyakini tidak terlepas dari kabar kedatangan Sir Jim Ratcliffe yang akan mengendalikan operasional tim.

Pertama, CEO Man Uniteed, Richard Arnold, dipecat dari jabatannya. Ia akan meninggalkan Setan Merah pada akhir tahun ini.

Posisi direktur olahraga juga tidak ketinggalan masuk dalam bagian perombakan. Sir Jim Ratcliffe diyakini ingin mendepak John Murtough.

Baca Juga:

Revolusi Man United di Era Ratcliffe: Arnold Mundur, Klub Bidik Blanc dan Mitchell

Cedera Membuat Manchester United Semakin Menderita, Kali Ini Hojlund dan Eriksen Menepi

Andai Pimpin Manchester United, Sir Jim Ratcliffe Akan Tiru Todd Boehly

Sosok yang ditargetkan sebagai penggantinya adalah Paolo Maldini. Saat ini, legenda sepak bola Italia itu sedang menganggur setelah berpisah dengan AC Milan pada beberapa bulan lalu.

Semasa menjabat sebagai direktur olahraga Milan, Maldini punya banyak prestasi. Satu yang paling penting adalah keberhasilan Milan meraih Scudetto 2021-2022. Selain itu, Rossoneri juga kembali ke Liga Champions setelah terakhir kali merasakannya pada 2014.

Maldini berhasil membangun Milan dengan dana yang terbatas. Ia memboyong Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud untuk memberikan pengalaman dan sosok yang berpengaruh di ruang ganti.

Selain itu, Maldini juga dihormati para pemain Milan. Rekan jejak dan kisah Maldini sebagai pemain membuatnya menjadi contoh para penggawa Milan.

Dalam tugas utamanya mendatangkan pemain, Maldini juga dikenal piawai. Ia sering mengambil keputusan pintar dalam menentukan pemain yang akan direkrut. Maldini memanfaatkan dana terbatas Milan dengan efisien.

Selain Giroud dan Ibra, ada sejumlah tulang punggung Milan saat ini yang datang para era Maldini. Rafael Leao, Theo Hernandez, Ismael Bennacer, Mike Maignan, Pierre Kalulu, dan Fikayo Tomori adalah beberapa di antaranya. Selain itu, Sandro Tonali juga merupakan satu di antara karya Maldini di Milan.

Tidak heran, Manchester United yang sering keliru dalam membeli pemain menargetkan Paolo Maldini sebagai direktur olahraga. Pria 55 tahun itu bisa menjadi ujung tombak dalam proses perekrutan pemain The Red Devils. Apalagi, kabar juga mengatakan Man United memburu teman duet Maldini di manajemen Milan, Frederic Massara.

Namun, Manchester United tidak sendiri dalam upaya mendapatkan Maldini. Sebab, Maldini juga jadi kandidat direktur Al Ittihad.

Manchester United Breaking News Paolo Maldini Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan