Dibeli Sebesar 58 Juta Poundsterling, Romeo Lavia Hanya Bermain 32 Menit di Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 28 Maret 2024
Dibeli Sebesar 58 Juta Poundsterling, Romeo Lavia Hanya Bermain 32 Menit di Chelsea
Romeo Lavia (Twitter)

BolaSkor.com - Sungguh malang nasib gelandang berusia 20 tahun, Romeo Lavia. Musim 2023-2024 seyogyanya jadi masa adaptasinya dengan Chelsea setelah pindah dari Southampton, tetapi yang terjadi justru sebaliknya.

Lavia terakhir bermain pada Desember lalu sebagai pemain pengganti saat melawan Crystal Palace di Stamford Bridge. Itu jadi comeback dia pasca cedera engkel, tapi kemudian ia menderita cedera paha.

Situasi pun tidak membaik bagi pemain berpaspor Belgia tersebut. Laman resmi Chelsea mengumumkan apabila Lavia akan absen hingga akhir musim karena cedera paha.

Baca Juga:

Chelsea 4-2 Leicester City: The Blues Melaju ke Semifinal Piala FA

Chelsea Bisa Hasilkan 300 Juta Poundsterling dari Penjualan 10 Pemain

Tak Mau Resign, Mauricio Pochettino Juga Menilai Kritik kepada Chelsea Tidak Adil

"Gelandang Romeo Lavia sayangnya melewatkan sisa musim 2023-2024 kami karena kemunduran dalam pemulihannya," tutur pengumuman di laman resmi Chelsea.

"Penilaian medis baru-baru ini mengonfirmasi bahwa Lavia, yang mengalami cedera paha parah saat melawan Crystal Palace pada bulan Desember, tidak akan tampil lagi musim ini."

Artinya, pasca ditransfer sebesar 62 juta euro (58 juta poundsterling) dari Southampton, Lavia hanya bermain 32 menit musim ini dengan Chelsea. Selain itu, dapat diartikan juga Lavia membuat Chelsea mengeluarkan 1,8 juta poundsterling per menitnya musim ini.

Cedera Lavia itu menahbiskan kesulitan Chelsea musim ini di era Mauricio Pochettino. Lavia bukan satu-satunya pemain cedera karena pemain Chelsea silih berganti masuk ruang perawatan seperti Reece James, Wesley Fofana, hingga Christopher Nkunku.

Chelsea juga disorot karena sudah menghabiskan satu triliun poundsterling dalam tiga periode transfer pemain, di era Todd Boehly, tetapi sejauh ini masih kesulitan tampil konsisten hingga klub berpotensi tak bermain di Eropa musim depan.

Romeo Lavia Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan