Chelsea 4-2 Leicester City: The Blues Melaju ke Semifinal Piala FA

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 17 Maret 2024
Chelsea 4-2 Leicester City: The Blues Melaju ke Semifinal Piala FA
Chelsea 4-2 Leicester City (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea kembali ke Wembley setelah sebelumnya mencapai final Piala Liga. Kali ini, The Blues memastikan tempat di semifinal Piala FA ketika mengalahkan Leicester City di Stamford Bridge, Minggu (17/03) malam WIB, dengan skor telak 4-2.

Chelsea menurunkan skuad terbaiknya tanpa Enzo Fernandez di lini tengah. Dari awal laga mereka sudah intens menyerang dan hasilnya gol tercipta di menit 13.

Berawal dari pergerakan Nicolas Jackson di lini depan yang menarik atensi pertahanan Leicester, Marc Cucurella tak terkawal kala naik membantu serangan dan dengan mudah mencetak gol. Chelsea unggul 1-0.

Chelsea bahkan bisa unggul 2-0 kala mendapatkan hadiah penalti saat Raheem Sterling dijatuhkan Abdul Fatawu di area terlarang. Sayang bagi Chelsea, sepakan penalti Sterling dapat dibaca oleh kiper Leicester, Jakub Stolarczyk.

Baca Juga:

Chelsea Bisa Hasilkan 300 Juta Poundsterling dari Penjualan 10 Pemain

Ingin Segera Melatih Kembali, Jose Mourinho Comeback ke Chelsea?

Tak Mau Resign, Mauricio Pochettino Juga Menilai Kritik kepada Chelsea Tidak Adil

Leicester juga menciptakan beberapa momen berbahaya tapi pertahanan Chelsea menangkal serangan mereka. Malah, sebelum turun minum Chelsea menggandakan keunggulan.

Sterling menebus kegagalan mencetak gol dari penalti dengan assist terukur yang disambar Cole Palmer. Chelsea menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0.

Ketika laga tampak sudah dikontrol Chelsea, gol yang tak diduga justru datang di menit 51. Menerima operan ke dalam dari Malo Gusto, Axel Disasi, yang mendapatkan tekanan dari pemain Leicester, justru melakukan back-pass ke kiper yang berbuah gol bunuh diri karena Robert Sanchez sudah maju ke depan. 1-2 Leicester memperkecil kedudukan.

Gol itu jadi momentum bagi Leicester. Benar saja, pada menit 62 dari aksi individu Stephy Mavididi, ia mengecoh pertahanan Chelsea dan mencetak gol kedua untuk Leicester. Kedudukan sama kuat 2-2.

Ketika momentum dimiliki Leicester mereka justru bermain dengan 10 pemain di menit 71. Usai meninjau dari VAR, wasit memutuskan memberi kartu merah untuk Callum Doyle yang melanggar Jackson.

Bermain dengan 10 pemain tak mudah bagi Leicester di markas Chelsea. Benar saja, Chelsea tak mau laga berakhir 2-2 di waktu normal dan menambah dua gol lagi di babak tambahan babak kedua.

Dua gol itu datang dari pemain pengganti, yakni Carney Chukwuemeka di menit 92 dan Noni Madueke di menit 98. Chelsea memanfaatkan keunggulan pemain dengan baik, menang 4-2, dan melaju ke semifinal Piala FA.

Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Robert Sanchez; Malo Gusto, Axel Disasi, Trevoh Chalobah, Marc Cucurella (Ben Chilwell 90'); Moises Caicedo, Conor Gallagher; Cole Palmer, Mykhaylo Mudryk (Carney Chukwuemeka 78'), Raheem Sterling (Noni Madueke 86'); Nicolas Jackson

Pemain Cadangan: Djordje Petrovic, Benoit Badiashile, Thiago Silva, Josh-Kofi Acheampong, Ben Chilwell, Ollie Harrison, Carney Chukwuemeka, Noni Madueke, Deivid Washington.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Leicester City (4-3-3): Jakub Stolarczyk; Hamza Choudhury, Wout Faes, Jannik Vestergaard, Callum Doyle; Harry Winks, Wilfred Ndidi (Conor Coady 78'), Kiernan Dewsbury-Hall; Abdul Fatawu (Yunus Akgun 63'), Stephy Mavididi (James Justin 75'), Patson Daka

Pemain Cadangan: Yunus Akgun, Marc Albrighton, Tom Cannon, Conor Coady, James Justin, Wanya Marcal, Ben Nelson, Danny Ward, Kelechi Iheanacho.

Pelatih: Enzo Maresca

Chelsea Leicester City Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan