Dianggap Lamban di Bursa Transfer, Wapres Persija Beri Penjelasan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 14 Juni 2023
Dianggap Lamban di Bursa Transfer, Wapres Persija Beri Penjelasan
Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca (kanan) dan Wakil Presiden Persija Ganesha Putra (tengah). (Media Persija)

BolaSkor.com - Wakil Presiden Persija Jakarta Ganesha Putera menjawab keluhan dari suporter yang menganggap pergerakan tim kesayangannya di bursa transfer lamban.

Para pendukung Persija kerap membanjiri kolom komentar berbagai akun media sosial milik Macan Kemayoran untuk menanyakan progress perekrutan pemain, terutama legiun impor karena Persija baru mengontrak dua nama, yaitu Ondrej Kudela dan Ryo Matsumura.

Ganesha mengatakan Persija sedang berusaha membentuk tim yang tangguh untuk musim depan. Persija juga terlibat aktif dalam perburuan pemain.

Namun, proses mendatangkan pemain baru disebut Ganesha tidak mudah. Satu di antaranya karena harus menyesuaikan dengan jendela transfer.

Baca Juga:

Pelatih Kamerun Sebut Satu Pemain Paling Menonjol di Persija

Kembali Gabung ke Persib, Beckham Putra Bicara Persaingan dengan Tyronne del Pino

Berpisah dengan Persija, Michael Krmencik Gabung Klub Siprus Apollon Limassol

"Proses rekrutmen saat ini adalah transisi dari kalender kompetisi satu tahun dan lompat tahun. Sehingga saat ini perlu adaptasi penyesuaian jendela transfer," kata Ganesha Putera, dikutip dari laman klub.

Selain menyesuaikan dengan jendela transfer, Ganesha menuturkan bahwa para pemain incaran Persija masih menjalani masa off season atau liburan. Ini karena beberapa kompetisi di luar negeri baru berakhir.

"Sedangkan di Indonesia pramusim sudah dilakukan sehingga untuk saat ini belum memungkinkan untuk pemain rekrutan bisa langsung gabung sejak pramusim. Sebab, mereka butuh off season,” tutur Ganesha.

Sejauh ini Persija baru merekrut tiga pemain baru untuk Liga 1 2023/2024 yang akan dimulai pada 1 Juli. Mereka di antaranya Rizky Ridho, Akbar Arjunsyah, dan Ryo Matsumura.

Persija jakarta Ganesha Putra Bursa transfer Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan