Dewa United FC Vs Persija, Adu Taktik Pelatih Eropa dan Duel Egy Lawan Witan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 10 April 2023
Dewa United FC Vs Persija, Adu Taktik Pelatih Eropa dan Duel Egy Lawan Witan
Pelatih Persija Thomas Doll melakukan tos dengan Abdulla Yusuf Helal. (LIB)

BolaSkor.com - Laga pekan ke-33 antara Liga 1 2022/2023 antara Dewa United FC dan Persija Jakarta di Indomilk Arena, Tangerang, Senin (10/4), diprediksi berjalan seru.

Pasalnya, dalam pertandingan ini akan tercipta adu taktik antara dua pelatih berpengalaman dari Eropa, yakni Jan Olde Riekerink di kubu Dewa United FC dan Thomas Doll yang menukangi Persija.

Jan Olde dan Thomas Doll merupakan muka baru di Liga 1. Nama pertama datang di pertengahan musim, sedangkan Thomas Doll sudah membesut Macan Kemayoran sebelum kompetisi musim ini dimulai.

Kedua pelatih itu pun punya rekam jejak cukup mentereng di dunia manajerial. Jan Olde pernah menjadi pelatih kepala Ajax U-19 dan Ajax U-21, KAA Gent, Galatasaray, dan Heerenven. Ia juga sempat bekerja sebagai asisten pelatih di FC Porto dari Juli 2005 sampai Agustus 2006.

Sedangkan Thomas Doll lebih banyak menangani tim-tim asal negaranya, Jerman, mulai dari Hamburger SV, Borussia Dortmund, dan Hannover 96. Selain itu, tim-tim seperti Al Hilal, Ferencvaros dan APOEL Nicoasia juga pernah ditanganinya.

Baca Juga:

Dewa United FC Vs Persija Jakarta, Egy Maulana Vikri Tak Sabar Berduel dengan Witan Sulaeman

Beberkan Kekuatan Persija, Egy Maulana Vikri Tetap Yakin Dewa United FC Menang

Tantang Persija Jakarta, Dewa United FC Ingin Happy Ending

"Saya respek dengan apa yang sudah Thomas Doll capai. Jadi ini (Dewa United FC Vs Persija) bisa menjadi sebuah pertemuan yang menarik," kata Jan Olde.

Jan Olde Riekerink saat diperkenalkan kepada awak media sebagai pelatih baru Dewa United FC. (Side.id/prasso)

Selain adu taktik antara Jan Olde dan Thomas Doll, laga Dewa United FC dengan Persija Jakarta juga akan mempertemukan Egy Maulana Vikri dengan Witan Sulaeman. Ini menjadi duel perdana keduanya di kompetisi profesional Indonesia.

Baik Egy maupun Witan mengaku sudah tidak sabar untuk saling unjuk kemampuan di atas lapangan membela klubnya masing-masing meraih kemenangan.

"Saya pikir pertandingan nanti sangat seru karena pertandingan pertama saya juga melawan teman saya Egy dan saya pikir besok akan menjadi laga yang menarik juga," ujar Witan.

"Pertandingan melawan Persija akan sangat menarik. Untuk saya pribadi, pastinya seru bisa satu lapangan dengan teman-teman seperti Witan serta pemain lainnya seperti Abimanyu dan Firza," jelas Egy.

Dewa United FC Persija jakarta Jan Olde Riekerink Thomas Doll Egy Maulana Vikri Witan Sulaeman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan