Tantang Persija Jakarta, Dewa United FC Ingin Happy Ending

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 09 April 2023
Tantang Persija Jakarta, Dewa United FC Ingin Happy Ending
Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, mematok empat poin dari dua laga sisa di Liga 1 2022/2023. Kampanye itu akan dimulai saat menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-33 di Indomilk Arena, Tangerang, Senin (10/4).

Jan Olde menjelaskan, Dewa United FC butuh tambahan minimal empat poin untuk keluar dari posisi tiga terbawah. Tim dengan julukan Tangsel Warriors saat ini menempati peringkat 17 dengan 33 poin dari 32 laga.

Dewa United FC terpaut dua angka dari Barito Putera di posisi 15, yang hanya menyisakan satu pertandingan. Target ini juga diharapkan bisa memotivasi para pemain pasca tiga kekalahan beruntun yang didapat dari Barito Putera, Persib Bandung, dan Persik Kediri.

"Walau hasil di beberapa laga terakhir kurang bagus, tapi tim sudah bekerja keras. Mereka (pemain) punya ambisi untuk keluar dari zona degradasi," kata Jan Olde dalam sesi prematch press conference, Minggu (9/4).

"Kita tahu kita perlu setidaknya empat poin (untuk keluar dari tiga terbawah). Ini bukan ambisi saya, tapi ini ambisi dari tim," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Dewa United FC Vs Persija Jakarta, Egy Maulana Vikri Tak Sabar Berduel dengan Witan Sulaeman

Beberkan Kekuatan Persija, Egy Maulana Vikri Tetap Yakin Dewa United FC Menang

Kendati demikian, Jan Olde mengakui bahwa Dewa United FC harus bekerja sangat keras untuk mengalahkan Persija. Sebab, tim asuhan Thomas Doll itu tengah dalam tren positif usai meraih kemenangan beruntun atas dua rivalnya, yakni Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

"Melawan Persija akan sulit karena mereka berjuang untuk finis di peringkat dua. Tapi saya percaya dengan tim saya dan saya berharap kami bisa mendapatkan hasil maksimal," tutur pelatih asal Belanda tersebut.

Tekad untuk meraih kemenangan atas Persija turut digelorakan oleh gelandang Dewa United FC, Lucas Ramos. Pemain asal Brasil itu menyatakan dia dan rekan-rekannya siap memberikan 100 persen kemampuannya di atas lapangan.

"Kami memang cukup kecewa karena ada di posisi sekarang. Lawan yang akan dihadapi juga tidak mudah. Tapi kami dalam kondisi bagus dan siap memberikan 100 persen di pertandingan nanti."

"Kami harus segera keluar dari zona merah. Oleh karena itu kami semua sudah berlatih dengan keras setiap hari agar mampu mencapai target tersebut," tutur Lucas Ramos.

Dewa United FC Persija jakarta Jan Olde Riekerink Lucas Ramos Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.361

Bagikan