Derby Manchester, Red Devils Bakal Sulitkan The Citizens

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 Maret 2024
Derby Manchester, Red Devils Bakal Sulitkan The Citizens
Derby Manchester (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 27 Premier League di akhir pekan ini diwarnai dengan Derby Manchester. Manchester City akan menjamu Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (03/03) pukul 22.30 WIB.

Masih sama seperti sebelumnya, The Citizens tim unggulan jika membandingkan level permainan serta konsistensi bermain kedua tim. Apalagi musim ini Red Devils menjalani performa naik turun dan tak punya catatan bagus melawan rival sekota mereka.

Man United kalah empat kali dari lima laga terakhir Premier League (menang sekali). Bahkan mereka selalu kalah di Etihad Stadium pada dua musim terakhir di Premier League, kebobolan 10 gol. Wajar apabila Man United (kembali) tak diunggulkan.

Kendati demikian kiper Man United, Andre Onana, memiliki keyakinan kuat timnya tidak akan memberikan kemudahan bagi anak-anak asuh Pep Guardiola, yang masih berjuang dalam jalur untuk mempertahankan treble winners.

Baca Juga:

Marcus Rashford Harus Dapat Teguran Keras dari Pemain Senior Manchester United

Ketika Manchester United Kini Menjadi Tetangga yang Mengganggu

Profil dan Rekam Jejak Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Diidamkan Manchester United

"Sungguh perasaan yang luar biasa, terutama cara kami menang hari ini melawan lawan yang bagus," papar Onana usai kemenangan 1-0 Man United atas Nottingham Forest di Piala FA, dikutip dari Mirror.

"Sekarang kami fokus pada pertandingan yang akan datang. Kami semua tahu betapa pentingnya pertandingan ini bagi kami, bagi klub dan kota, jadi kami akan siap menghadapi mereka karena kami adalah Manchester United."

"Ini tidak akan mudah tapi kami akan mempersulit mereka. Saya percaya pada para pemain, kami akan berjuang di sana dan kita lihat apa yang terjadi. Yang pasti, 100 persen (Onana siap), kami siap memainkan permainan semacam ini, permainan yang sangat bagus dan mengasyikkan."

"Kami bermain melawan tim papan atas yang sangat bagus, kami tahu siapa mereka dan kami akan siap menghadapi mereka. Menjadi bagian dari ruang ganti berarti Anda memiliki kualitas. Kami mengalami banyak cedera musim ini."

"Tapi ini hidup dan itu bisa terjadi. Para pemain bertahan saya brilian hari ini dan kami harus melakukan itu di setiap pertandingan. Clean sheet sangat berarti bagi kami karena kami bertahan dan menyerang bersama-sama, jadi saya sangat bahagia untuk tim," terangnya.

Senada dengan Onana adalah Erik ten Hag. Ia melihat skuadnya siap menghadapi Man City dengan determinasi tinggi, dan tertantang untuk mengakhiri catatan buruk.

"Para pemain sudah siap dan menantikannya. Saya bisa menciumnya. Saya ada di sini dan berbicara dengan para pemain, jadi kami sangat menantikannya dan bersemangat. Passion, keinginan, dan tekad itu, itulah yang mendasarinya," imbuh Ten Hag.

"Kami berada dalam performa yang bagus. Periode ini sangat bagus, kami bersatu. Kami bersatu dan kami akan membuat rencana permainan yang bagus. Mereka punya tim yang bagus tapi ada lebih banyak tim bagus. Mereka menang musim lalu, tapi kami tahu dan itulah tantangannya."

"Tetapi Liverpool juga merupakan tim yang sangat bagus dan masih banyak tim bagus lainnya. Kami menyukai tantangan ini dan kami menantikan tantangan bersama mereka. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan. Itu selalu menjadi mentalitas dan pendekatan kami dalam setiap pertandingan," urainya.

Premier League Derby Manchester Manchester United Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan