Premier League

Derby Manchester: Erik Ten Hag Mengakui Manchester United Menyontek Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 03 Maret 2024
Derby Manchester: Erik Ten Hag Mengakui Manchester United Menyontek Manchester City
Pep Guardiola dan Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, tidak malu mengakui jika timnya menyontek apa yang dilakukan Manchester City. Meski demikian, tetap ada perbedaan pada saat penerapannya. Sebab, Manchester United dan Manchester City punya DNA yang berbeda.

Manchester United akan bertandang ke markas Manchester City pada pertandingan lanjutan Premier League 2023-2024, di Stadion Etihad, Minggu (3/3). Pertemuan itu diyakini akan berjalan sulit untuk Setan Merah.

Sebab, saat ini jarak kualitas antara Manchester United dan Manchester City terlampau jauh. Jika Manchester City jadi langganan juara dan baru meraih treble pada musim lalu, The Red Devils masih kesulitan menempati zona Liga Champions.

Baca Juga:

Marcus Rashford Harus Dapat Teguran Keras dari Pemain Senior Manchester United

Ketika Manchester United Kini Menjadi Tetangga yang Mengganggu

Profil dan Rekam Jejak Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Diidamkan Manchester United

Oleh karena itu, Manchester United yang dipimpin oleh bos baru, Sir Jim Ratcliffe, melakukan beberapa perubahan. Setan Merah terlihat ingin meniru apa yang dilakukan Man City.

Manchester United merekrut mantan kepala operasi Manchester City, Omar Berrada. Selain itu, The Red Devils juga ingin mendatangkan mantan pemimpin tim akademi Man City, Jason Wilcox.

Apa yang dilakukan Man United itu membuat Pep Guardiola mengeluarkan pernyataan kontroversial. Ia menyebut Manchester United menyontek apa yang dilakukan The Citizens.

Merespons hal itu, Ten Hag tidak memberikan bantahan. Namun, tetap ada beberapa perbedaan.

"Selama dekade terakhir, itulah yang terjadi dan kata-kata Guardiola adalah penilaian yang adil," ungkap Ten Hag menurut laporan Telegraph.

"Namun, kami tidak bisa menerimanya. Kami harus bangkit kembali seperti yang dikatakan Jim Ratcliffe. Kami harus menunjukkan ambisi. Kami ingin menjadi nomor satu dan itu adalah ambisi yang bagus. Sekarang, kami harus punya strategi untuk mencapainya."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Menurut saya, Anda bisa belajar dari lawan yang sukses dan Anda harus melakukannya untuk mencapai level lebih tinggi."

"Namun, pada saat yang sama kita harus melakukannya dengan cara Amerika. Ini adalah klub berbeda dengan lingkungan dan DNA berbeda. Anda mengambil hal-hal yang bisa membuat sukses dan kemudian mengintegrasikannya ke dalam tim sendiri," kata Ten Hag.

Manhester City mengoleksi empat kemenangan dari lima pertemuan terakhir melawan Manchester United di Premier League. Sementara itu, satu pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Pep Guardiola Erik ten Hag Breaking News Manchester United Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.706

Bagikan