Derby Manchester dalam Perebutan Bek Tengah Everton

Arief HadiArief Hadi - Senin, 25 Maret 2024
 Derby Manchester dalam Perebutan Bek Tengah Everton
Jarrad Branthwaite (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2023-2024 tak berjalan baik bagi Everton. Performa mereka tak konsisten dan juga klub mendapatkan pengurangan poin karena melanggar aturan finansial. Namun, hal tersebut tak menutup ketertarikan klub lain kepada beberapa pemain Everton.

Amadou Onana kabarnya diincar Barcelona dan bek muda mereka, Jarrad Branthwaite, dibidik oleh empat klub di Eropa. Tottenham Hotspur dan Real Madrid dua di antara klub tersebut, sementara dua klub lainnya datang dari Manchester.

Sebagaimana dilansir dari Dailymail, Derby Manchester terjadi dalam perebutan pemain berusia 21 tahun tersebut. Manchester City juga tertarik kepada Branthwaite dan siap bersaing dengan rival sekota mereka, Manchester United.

Branthwaite memiliki kemampuan yang dapat dikembangkan dengan caranya membangun serangan dari belakang, selain juga memiliki kekuatan fisik untuk melakukan duel perebutan bola khususnya bola udara, mengingat ia punya tinggi badan 1,95 meter.

Baca Juga:

Jarang Main, Christian Eriksen Tak Bahagia di Manchester United

Ungkap Kebenaran, Joao Cancelo Tuding Pep Guardiola Berbohong

Manchester United Gigit Jari, Leny Yoro Lebih Pilih Gabung Madrid

Diyakini Dailymail, Everton siap menjual Branthwaite sebesar 60 juta poundsterling. Branthwaite, yang dipinjamkan ke PSV Eindhoven musim lalu, telah bermain 31 kali di seluruh kompetisi musim ini.

Dengan caranya bermain dari sisi defensif, juga saat membangun serangan dari belakang, wajar jika Pep Guardiola menginginkannya di Man City. Branthwaite akan menghadapi persaingan ketat di sana.

Pasalnya, Man City sudah memiliki Ruben Dias, Josko Gvardiol, John Stones, Nathan Ake, dan Manuel Akanji untuk mengisi posisi bek tengah. Itu akan jadi pertimbangan Branthwaite jika pada akhirnya memutuskan pergi dari Everton.

Namun, kesuksesan Stones dengan Man City setelah direkrut dari Everton bisa menginspirasi Branthwaite. Ditambah, The Citizens dapat memberikannya gaji yang lebih besar ketimbang saat ia membela Everton.

Dibanding Man City, Man United lebih membutuhkan bek tengah baru karena Lisandro Martinez, Raphael Varane, dan Harry Maguire kerap cedera. Varane juga berpotensi pergi, sementara Jonny Evans tak lagi muda dan Victor Lindelof bukan pilihan pertama untuk dimainkan.

Jarrad Branthwaite Bursa transfer Manchester City Manchester United Everton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.357

Bagikan