Declan Rice, Raja Intersep yang Dibanderol Rp1,9 Triliun

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 28 Juni 2023
Declan Rice, Raja Intersep yang Dibanderol Rp1,9 Triliun
Declan Rice (Twitter)

BolaSkor.com - Saga transfer Declan Rice mulai mendekati garis finis. Arsenal dan Manchester City masih terus berada di dalam perlombaan untuk mendapatkan sang gelandang. Pertanyaannya, sehebat apa Rice sehingga dihargai 100 juta pounds?

Declan Rice tumbuh sebagai jebolan akademi West Ham United. Sebelumnya, ia juga sempat mencicipi tim junior Chelsea.

Kini, Rice berkembang menjadi satu di antara gelandang bertahan terbaik di Premier League. Gelandang 24 tahun itu juga merupakan langganan tim nasional Inggris.

Baca Juga:

Tolak Bahas Declan Rice, Mikel Arteta Juga Berbicara soal Kai Havertz

Sadar Persaingan di Premier League Kian Ketat, Arsenal Wajib Tambah Kekuatan

Manchester City Ajukan Penawaran untuk Declan Rice, Arsenal Tidak Tinggal Diam

Penampilan pada Premier League 2022-2023 menjadi satu di antara indikator kehebatan Rice. Ia bermain dalam 37 pertandingan dengan torehan 4 gol dan 2 assist.

Jumlah gol dan assist Rice memang tergolong minim. Namun, jangan lupakan tugas utamanya adalah sebagai penjaga kedalaman, bukannya membantu serangan.

Stats24 mencatat, Rice merupakan pemain dengan torehan intersep tertinggi di Premier League musim 2022-2023. Ia menorehkan 63 intersep. Jumlah tersebut lebih banyak tujuh intersep dari Moises Caicedo yang ada di posisi kedua.

Rice juga kuat dalam melakukan tekel. Ia menorehkan 79 kali tekel sukses. Selain itu, Rice juga 334 kali merebut bola dari lawan.

Sebagai gelandang, Rice pun ditunjang dengan kemampuan membagi bola. Ia mencatatkan 1.834 umpan selama musim 2022-2023. Ia menjadi penghubung antara lini pertahanan dan depan.

Tidak heran, West Ham membanderol sang gelandang seharga 100 juta pounds (jumlah yang menjadikan Rice sebagai pemain termahal Inggris). The Hammers kian di atas angin karena Arsenal dan Manchester City terlibat dalam perang harga.

Kini, Arsenal dalam posisi lebih unggul setelah meluncurkan tawaran mencapai 100 juta pounds ditambah bonus 5 juta pounds. Sementara itu, Manchester City juga belum keluar dari pertarungan mendapatkan Rice.

Menarik ditunggu siapa yang pada akhirnya memboyong Declan Rice. Satu yang pasti, siapa yang ingin mendapatkan servis Rice harus membayar tidak kurang dari 100 juta pounds.

Declan Rice Arsenal Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan