Premier League

David Moyes Berpisah dengan West Ham United Akhir Musim

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 07 Mei 2024
David Moyes Berpisah dengan West Ham United Akhir Musim
David Moyes (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer West Ham United, David Moyes, akan meninggalkan klub atas persetujuan bersama setelah kontraknya berakhir di akhir musim. Keputusan ini diumumkan klub Senin (6/5) waktu setempat.

Keputusan tentang kepergian Moyes diumumkan sehari setelah The Hammers menelan kekalahan telak 0-5 dari Chelsea, rival sekota mereka.

"West Ham United dapat mengonfirmasi bahwa David Moyes akan meninggalkan klub atas persetujuan bersama di akhir musim 2023/24, saat kontraknya berakhir," kata pernyataan klub tersebut.

Pengumuman ini datang di tengah spekulasi media bahwa Julen Lopetegui, telah setuju untuk mengambil alih posisi Moyes di West Ham setelah musim ini berakhir.

Baca Juga:

Chelsea 5-0 West Ham United: The Blues Sempurna, Salip Man United di Urutan Tujuh

Soal Pelatih, Milan dan West Ham Punya Dua Target yang Sama

West Ham United, Tembok Tebal yang Mengadang Arsenal

"Saya telah menikmati empat setengah tahun yang luar biasa di West Ham, dan klub sekarang dalam kondisi yang lebih baik daripada saat saya kembali pada 2019," ujar David Moyes dikutip AFP.

"Saat saya bergabung kembali dengan West Ham, klub berada tepat di atas zona degradasi, dan perjalanan untuk mencapai tiga musim berturut-turut di kompetisi Eropa sungguh luar biasa," tambahnya.

"Setelah membawa klub ke posisi yang aman, kami membawa tim untuk finis di posisi keenam dan ketujuh dan saya sangat bangga ketika kami memenangkan Conference League pada Juni lalu. Trofi besar pertama klub dalam 43 tahun. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain atas dukungan mereka, dan atas semua kesuksesan yang telah kami raih selama empat setengah tahun terakhir."

"Atas nama semua orang di West Ham United, saya ingin menyampaikan terima kasih yang tulus dan penghargaan kepada David atas kontribusi yang telah diberikannya kepada klub selama masa jabatannya sebagai manajer," ujar David Sullivan, joint-chairman West Ham.

"David telah memimpin periode kemajuan dan kesuksesan yang signifikan dalam sejarah klub."
"David telah memainkan peran penting dalam periode kemajuan dan kesuksesan yang signifikan dalam sejarah kami, dan kami sangat menghargai segala kerja keras, komitmen, dan dedikasi yang telah ia tunjukkan."

David Moyes West ham united Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.262

Bagikan