David Alaba Cedera, Real Madrid Siap Andalkan Produk Akademi

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 28 September 2023
David Alaba Cedera, Real Madrid Siap Andalkan Produk Akademi
David Alaba (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, membeberkan kondisi terbaru dari skuadnya jelang lanjutan laga LaLiga melawan pemuncak klasemen sementara, Girona, di Montilivi, Sabtu (30/09) pukul 23.30 WIB.

Dua pemain yang dibahas Ancelotti adalah Antonio Rudiger dan David Alaba. Keduanya dikabarkan cedera. Ancelotti menilai Rudiger tidak punya cedera serius dan bisa bermain melawan Girona, sementara Alaba akan absen.

Absennya Alaba menambah daftar cedera pemain Madrid khususnya di lini belakang, setelah Eder Militao cedera. Guna menggantikan mereka yang cedera, Ancelotti menyiapkan juga pemain-pemain dari akademi.

Baca Juga:

70-80 Persen, Kans Kylian Mbappe Gabung Real Madrid pada 2024

Real Madrid Tetapkan Xabi Alonso Jadi Pengganti Carlo Ancelotti

Bukan Alonso, Madrid Ingin De Zerbi Gantikan Ancelotti

"Kami telah memulihkan Mendy dan kami akan memulihkan (Dani) Carvajal untuk pertandingan berikutnya. Rudiger cedera ringan, ini sebuah pukulan, tapi kami pikir itu akan baik-baik saja untuk pertandingan berikutnya," tutur Ancelotti dikutip dari Football-Espana.

"Masalah Alaba adalah masalah dengan kakinya dan saya rasa dia tidak akan berada di sana pada hari Sabtu."

"Kami harus melihat bagaimana Rudiger dan Nacho pulih. Marvel dan (Alvaro) Carrillo, dari akademi, yang sangat bagus, juga berlatih bersama kami. Saya pikir Rudiger akan baik-baik saja."

Selain membahas kondisi lini belakang Madrid, Ancelotti juga mengonfirmasi cedera Arda Guler belum berakhir. Pasalnya, pemain asal Turki itu kembali cedera setelah berlatih dengan tim.

"Sungguh sial. Dia (Guler) menyelesaikan latihan kemarin dengan baik dan bahkan mencetak gol terakhir pertandingan. Kemudian dia melihat ada sesuatu di pahanya dan didiagnosis mengalami cedera ringan," tambah Ancelotti.

"Pemain sedih karena dia baik-baik saja. Kami masih harus menunggu sedikit lebih lama. Itu hal kecil, tapi itu tidak membuatnya tersedia dan memberinya menit bermain hari ini. Itulah idenya," urainya.

Madrid Real Madrid LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.398

Bagikan