Datang di Masa Sulit Liverpool, Cody Gakpo Butuh Waktu Adaptasi

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 12 September 2023
Datang di Masa Sulit Liverpool, Cody Gakpo Butuh Waktu Adaptasi
Cody Gakpo (Twitter)

BolaSkor.com - Penampilan pemain berusia 24 tahun, Cody Gakpo, belum optimal saat ini seperti kala ia masih bermain dengan PSV Eindhoven. Performa naik turun Gakpo turut menjadi perhatian pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman.

Mantan pelatih Barcelona tersebut meyakini Gakpo akan kembali ke performa terbaiknya. Koeman menilai situasinya tak mudah bagi Gakpo karena ia datang ke Liverpool, pada Januari 2023, ketika The Reds dalam masa sulit.

Ketika Gakpo datang dari PSV Eindhoven, Liverpool tengah kesulitan dengan performa inkonsisten di liga dan pada akhirnya finish di luar empat besar musim lalu. Terlebih, posisi bermain Gakpo juga diubah oleh Jurgen Klopp.

Gakpo acapkali ditempatkan sebagai satu dari tiga gelandang tengah pada formasi 4-3-3 Liverpool, sebab di lini depan Klopp biasanya memainkan Diogo Jota, Mohamed Salah, dan Luis Diaz. Tak ayal Gakpo masih butuh waktu untuk beradaptasi.

Baca Juga:

Rekrut Banyak Gelandang, Transfer Liverpool Masih Belum Lengkap

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Liverpool Seharusnya Keluarkan Banyak Uang untuk Rekrut Jude Bellingham

"Anda harus memahami bahwa Gakpo masih pemain muda. Saat pertama kali bergabung dengan Liverpool, tim sedang kesulitan dan itu membuatnya sulit untuk memberikan pengaruh yang cepat," tutur Koeman dikutip dari Mirror.

"Jika Anda bergabung dengan tim yang bermain bagus, maka Anda punya peluang untuk masuk pada saat yang tepat, namun Liverpool membutuhkan sesuatu dengan cepat dan itu sulit. Anda harus memberinya waktu untuk berkembang dan beradaptasi dengan Premier League karena ini level yang berbeda."

"Saya tahu sejak saya berada di Inggris, intensitasnya jauh lebih tinggi dibandingkan saat dia bermain di Belanda, tapi dia masih muda dan dia akan belajar dan akan menjadi lebih baik, tapi dia punya masa depan cerah. Anda bisa melihat kualitasnya," pungkas Koeman.

Cody Gakpo Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.190

Bagikan