Darwin Nunez Masih Belum di Puncak Performa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 08 Maret 2024
Darwin Nunez Masih Belum di Puncak Performa
Darwin Nunez (twitter/lfc)


BolaSkor.com - Liverpool menang besar 5-1 saat tandang ke Sparta Praha pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (8/3) WIB. Di laga ini Darwin Nunez tampil apik dengan mencetak dua gol spektakuler.

Tambahan sepasang gol ini menambah catatan apik Nunez sepanjang musim ini. Penyerang asal Uruguay ini kini sudah mengemas 16 gol dan 11 assist dalam 39 penampilannya di semua kompetisi.

Mengilapnya performa Nunez akhir-akhir ini tentu menjadi angin segar bagi bos Liverpool Jurgen Klopp. Seperti diketahui, Klopp memang terus memberi kepercayaan kepada Nunez meski sang pemain sempat mengalami kesulitan.

Namun, Klopp menilai penampilan Darwin Nunez musim ini masih belum berada di puncak performa dan masih bisa jauh lebih baik.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Liverpool dan Milan Pesta Gol, Leverkusen Tetap Unbeaten

Tak Menyesal Tinggalkan Liverpool, Jordan Henderson Doakan yang Terbaik untuk The Reds

Darwin Nunez dan Predikat Striker Paling Sial

"Seperti halnya seorang striker, terkadang mereka mencetak gol, terkadang mereka tidak mencetak gol. Apakah dia sudah berada pada puncak performanya? Sekarang untuk kami, belum. Bisakah dia berkembang lagi? Ya. Apakah dia selalu menjadi ancaman? Ya," kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool.

Selama ini Klopp memang meyakini bahwa Nunez punya potensi besar. Dan salah satu modal yang membuat Nunez terus mendapatkan kepercayaan adalah tidak kenal putus asa.

Klopp mengatakan, hal baik yang dilihatnya pada striker yang didatangkan dari Benfica itu adalah sang striker tidak terlalu peduli ketika gagal mengonversikan peluang gol.

"Dan dia punya sikap paling penting yang harus dimiliki seorang striker, dia menyia-nyiakan peluang, hal yang biasa dilakukan semua striker, tapi dia tidak terlalu peduli dengan hal itu. Dia terus maju dan itulah sebabnya dia kini mencetak banyak gol," ujar Klopp.

"Masih ada pertandingan mendatang, peluang untuk mencetak gol. Bahkan ketika dia tidak mencetak gol, dia sangat penting bagi kami karena dia selalu menjadi ancaman dan memberi kami ruang di area dan opsi untuk digunakan," tambahnya.

Liverpool Darwin Nunez Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan