Hasil Liga Europa: Liverpool dan Milan Pesta Gol, Leverkusen Tetap Unbeaten

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 08 Maret 2024
Hasil Liga Europa: Liverpool dan Milan Pesta Gol, Leverkusen Tetap Unbeaten
AC Milan 4-2 Slavia Praha (Twitter)

BolaSkor.com - Leg pertama 16 besar Liga Europa dimulai serentak pada Jumat (08/03) dini hari WIB. Klub-klub seperti Liverpool, AC Milan, Bayer Leverkusen, hingga AS Roma bermain dan meraih hasil positif.

Diawali dari pertandingan Liverpool melawan Sparta Praha, klub Republik Ceko, di Epet Arena. The Reds melanjutkan momentum di seluruh kompetisi dalam ambisi quadruple (empat) trofi di musim terakhir Jurgen Klopp melatih.

Liverpool menang 5-1 melalui gol yang dicetak Alexis Mac Allister (6' penalti), Darwin Nunez (25', 45+3'), Luis Diaz (53'), dan Dominik Szoboszlai (90+4') yang diperkecil gol bunuh diri Conor Bradley (46').

Dengan hasil tersebut praktis satu kaki Liverpool sudah di delapan besar dan Klopp bisa merotasi skuad di Anfield. Liverpool sangat dominan dengan 64 persen penguasaan bola serta 20 tendangan (11 tepat sasaran).

Baca Juga:

Undian 16 Besar Liga Europa: Liverpool Ditantang Sparta, Brighton Bersua Roma

5 Hal yang Perlu Diketahui dari Sparta Praha, Lawan Liverpool di 16 Besar Liga Europa

Statistik dan Head to Head Milan Vs Slavia Praha: Menjaga Kehormatan Tanah Italia

Sparta Praha 1-5 Liverpool (Twitter)

Seperti Liverpool, AC Milan juga mengalahkan tim Republik Ceko lainnya, Slavia Praha di San Siro. Il Rossoneri menang 4-2 dari gol Olivier Giroud (34'), Tijjani Reijnders (44'), Ruben Loftus-Cheek (45+1'), dan Christian Pulisic (85').

Dua gol Slavia dicetak David Doudera (36') dan Ivan Schranz (65'). Mereka juga bermain dengan 10 pemain saat El Hadji Malick Diouf menerima kartu merah di menit 26. Hasil tersebut belum aman karena Slavia bermain kandang di leg dua.

AC Milan 4-2 Sparta Praha (Twitter)

Pada pertandingan lainnya, Bayer Leverkusen nyaris kehilangan rekor unbeaten (tak pernah kalah) di musim ini saat bertamu ke Tofiq Bahramov Stadium, markas Qarabag.

Tuan rumah sempat memimpin dengan skor 2-0 dari gol Yassine Benzia (26') dan Juninho (45+2'), tetapi Leverkusen mampu dua kali menyamakan kedudukan dari gol Florian Wirtz (70') dan Patrik Schick (90+2') hingga laga berakhir imbang 2-2.

Leverkusen dominan dengan 67 persen penguasaan bola serta melepaskan 10 tendangan, empat tepat sasaran, dan dibuat kerepotan oleh Qarabag. Hasil itu jadi modal positif mengingat leg kedua dimainkan di BayArena, markas Leverkusen.

Qarabag 2-2 Bayer Leverkusen (Twitter)

Berikut hasil lengkap leg satu 16 besar Liga Europa 2023-2024:

Sporting Lisbon 1-1 Atalanta
AS Roma 4-0 Brighton & Hove Albion
Sparta Praha 1-5 Liverpool
Qarabag 2-2 Bayer Leverkusen
AC Milan 4-2 Slavia Praha
SC Freiburg 1-0 West Ham United
Benfica 2-2 Rangers
Olympique Marseille 4-0 Villarreal

Liga Europa Liverpool Milan AC Milan Bayer Leverkusen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan