Dapat Uang dari Penjualan Dembele, Barcelona Fokus Kejar Bek Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 Agustus 2023
Dapat Uang dari Penjualan Dembele, Barcelona Fokus Kejar Bek Manchester City
Full-back Manchester City, Joao Cancelo (Twitter)

BolaSkor.com - Dengan kondisi finansial terbatas, FC Barcelona tidak bisa terlalu aktif merekrut pemain pada bursa transfer musim panas 2023. Itu terlihat dengan tiga rekrutan baru mereka sejauh ini.

Dua direkrut gratis, Inigo Martinez dan Ilkay Gundogan, sementara satu pemain lagi diboyong murah dari Girona, Oriol Romeu, dengan banderol 3,4 juta euro.

Sementara itu untuk pemain yang pergi ada Samuel Umtiti, Alex Collado, Jordi Alba, Sergio Busquets, dan tiga pemain lainnya dijual yakni Trincao, Nico Gonzalez, dan Antoine Griezmann.

Barcelona bahkan akan mendapatkan dana segar sebesar 50 juta euro dari penjualan Ousmane Dembele. Pemain berusia 26 tahun itu semakin dekat berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG) yang dilatih Luis Enrique, mantan pelatih Barcelona.

Baca Juga:

Kabar Buruk untuk Barcelona, Ousmane Dembele Sepakat Gabung PSG

Xavi Hernandez Kecewa Berat Ousmane Dembele Pergi ke PSG

Banyak Jalan Menuju Paris, Ousmane Dembele Gabung PSG dengan Jalur Khusus

Klub Katalunya itu tak mau buang waktu dan ingin langsung memanfaatkannya untuk merekrut pemain baru. Seperti dituturkan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, klub mencari bek kanan murni baru.

“Bek kanan adalah posisi yang harus kami lihat lagi dan perkuat. Kami memiliki pemain yang beradaptasi tetapi mereka tidak dalam posisi alami mereka," ucap Xavi seperti dilansir dari Football-Espana.

"Kami akan melihat bagaimana semuanya berubah dan bagaimana kami juga cocok dengan financial fair play (FFP)."

Lantas, siapa pemain yang jadi target Barcelona? Dikabarkan oleh Fabrizio Romano, Barcelona berusaha merampungkan Joao Cancelo dari Manchester City. Cancelo full-back serba bisa yang dapat bermain di kiri atau kanan, bahkan ditempatkan sebagai pemain sayap ofensif.

"Apabila Ousmane Dembele meninggalkan Barca dan menerima tawaran Paris Saint-Germain, bagian dari dana belanja dapat digunakan untuk bek kanan baru dengan Joao Cancelo sebagai prioritas teratas," terang Romano.

Tidak akan mudah bagi Barcelona memboyong Cancelo dari Man City. Pasalnya, Man City membanderol tinggi pemain berusia 29 tahun meski Pep Guardiola juga terbuka untuk penjualan pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Bayern Munchen tersebut.

Joao Cancelo Bursa transfer Barcelona FC Barcelona Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan