Curahan Hati Luciano Spalletti Usai Raih Kemenangan Perdana bersama Italia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 13 September 2023
Curahan Hati Luciano Spalletti Usai Raih Kemenangan Perdana bersama Italia
Luciano Spalletti (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Italia, Luciano Spalletti, mengungkapkan isi hatinya setelah meraih kemenangan perdana. Ia merasa bahagia setelah upaya yang dilakukan beberapa pekan lalu.

Italia menekuk Ukraina 2-1 pada pertandingan lanjutan Grup C kualifikasi Piala Eropa 2024, di Stadion San Siro, Rabu (13/9). Davide Frattesi memborong dua gol Gli Azzurri pada malam itu.

Ini adalah kemenangan perdana bagi Spalletti setelah mengisi tempat yang ditinggalkan Roberto Mancini. Pada laga debutnya, Spalletti ditahan Makedonia Utara.

Baca Juga:

Ditahan Imbang Bologna, Juventus Gagal Jaga Momentum Kemenangan

Paul Pogba Tersandung Kasus Doping

Respons Juventus Usai Paul Pogba Gagal Lolos Tes Doping

"Kami harus merasa bahagia malam ini. Tidak mungkin terus menekan dan memberikan umpan silang. Kami hanya membiarkan situasi sulit beberapa kali terjadi di depan gawang. Secara keseluruhan saya puas dengan performanya," papar Spalletti menurut laporan RAI Sport.

"Kami menampilkan sepak bola yang bagus dan telah mempersiapkan diri dengan baik. Tidak adil untuk terlalu memilih-milih."

Meski demikian, ia melihat Italia masih ada beberapa kekurangan. Satu di antaranya adalah lini depan yang kurang tajam.

"Pada babak kedua, Ukraina melakukan serangan balik dengan baik. Mereka mulai menempatkan pemain-pemain tinggi di area depan karena unggil di dalam kotak penalti."

"Bagi mereka, tidak masalah untuk kalah dengan skor 2-1 atau 3-1. Kami harusnya lebih banyak mencetak gol," ujar Spalletti.

"Ini adalah 20 hari penuh tekanan yang harus dipikirkan. Meskipun, saya juga mendapatkan dukungan besar dari FIGC. Hasil ini membuat saya optimistis."

Kini, Italia menggeser Ukraina di posisi kedua klasemen sementara Grup C. Italia yang meraih tujuh poin dari empat pertandingan terpaut enam angka dari Inggris yang bercokol di puncak.

Timnas Italia Luciano Spalletti
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.539

Bagikan