Cuci Gudang, Barcelona Jual Franck Kessie dan Clement Lenglet

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 04 Agustus 2023
Cuci Gudang, Barcelona Jual Franck Kessie dan Clement Lenglet
Clement Lenglet (Twitter)

BolaSkor.com - Berbeda dari musim panas lalu, FC Barcelona tidak leluasa belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2023. Dengan kondisi finansial saat ini, Blaugrana - julukan Barcelona - harus menjual terlebih dahulu sebelum membeli pemain baru.

Terbukti, Barcelona sejauh ini baru merekrut dua pemain gratisan, Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez, sementara satu pemain lagi diboyong dengan harga murah dari Girona, Oriol Romeu.

Saat ini, Barcelona semakin dekat mendapatkan 50 juta euro dari penjualan Ousmane Dembele ke Paris Saint-Germain (PSG). Meski Dembele tidak masuk daftar jual dan Barcelona terkejut dengan keinginannya gabung PSG, Barcelona bisa mendapatkan dana segar darinya.

Uang yang didapatkan dari penjualan Dembele kabarnya digunakan untuk merekrut full-back Manchester City, Joao Cancelo, karena Xavi Hernandez butuh bek kanan murni.

Baca Juga:

Update Transfer: Kessie Diincar Al Ahli, Cancelo Setuju ke Barcelona

Perincian Penawaran Al Hilal untuk Kylian Mbappe: Gaji Tidak Sampai 700 Juta Euro

5 Klub Alternatif untuk Kylian Mbappe jika Menolak Tawaran Al Hilal

Franck Kessie (Twitter)

Pergerakan transfer Barcelona pun belum berakhir karena mereka masih berusaha menjual pemain yang tak masuk rencana Xavi. Dua pemain itu, dikabarkan oleh Sport-English, adalah Clement Lenglet dan Franck Kessie.

Penjualan mereka pun disinyalir tidak akan sulit. Lenglet, yang dipinjamkan ke Tottenham Hotspur musim lalu, memilih opsi untuk kembali ke sana tetapi keputusan ada di tangan Barcelona.

Kabarnya, AC Milan juga masuk ke dalam salah satu klub yang berminat kepada bek asal Prancis tersebut. Milan dan Tottenham akan mendapatkan saingan berat dari klub Arab Saudi, Al Nassr, yang juga tertarik kepadanya dan unggul dari segi penawaran gaji.

Pun demikian Kessie yang direkrut gratis pada 2022 dari AC Milan. Diyakini Kessie mendapatkan penawaran dari klub Arab Saudi lainnya, Al Ahly, yang bersaing dengan Juventus. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tertarik kepada Kessie.

Bursa transfer Barcelona FC Barcelona Clement Lenglet Franck Kessie
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan