Cuci Gudang Juventus, Jual Leonardo Bonucci hingga Weston McKennie

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 14 Juli 2023
Cuci Gudang Juventus, Jual Leonardo Bonucci hingga Weston McKennie
Leonardo Bonucci (Twitter)

BolaSkor.com - Manuver transfer Juventus pada musim 2022-2023 terkesan lamban. Usai melepas Angel Di Maria, Juan Cuadrado, Radu Dragusin, dan Dejan Kulusevski, Il Bianconeri baru mendatangkan Timothy Weah dari Lille sebesar 11,30 juta euro.

Tiga pemain lainnya dipermanenkan kontraknya yakni Manuel Locatelli, Moise Kean, dan Arkadiusz Milik. Juventus pun belum selesai berbenah karena mereka masih berusaha menambah amunisi anyar jelang musim baru.

Tiga tahun juga telah dilalui Juventus tanpa raihan titel Serie A atau Scudetto, plus mereka juga tak bermain di Liga Champions musim depan. Hal itu tidak mengurangi kepercayaan Juventus kepada Massimiliano Allegri sebagai pelatih.

Dalam proyek yang coba dikembangkan Allegri itu, Juventus juga melakukan cuci gudang pemain dan melakukannya dengan tegas kepada mereka. Empat pemain dikonfirmasi Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa, tak masuk rencana Allegri.

Baca Juga:

Juventus dan Inter Milan Saling Sikut Rebutkan Gelandang Serang Timnas Portugal

Kabar Transfer Juventus: Gaet Timothy Weah, Perpanjang Kontrak Adrien Rabiot

Manchester United Yakin Rp1,04 Triliun Jadi Harga yang Pantas untuk Mason Mount

Keempat pemain itu adalah Weston McKennie, Arthur Melo, Denis Zakaria, dan mantan kapten sekaligus bek senior, Leonardo Bonucci.

"Juventus ingin Leonardo Bonucci pergi. Pesannya sangat jelas dari Direktur (Olahraga) baru (Cristian) Giuntoli kepada Bonucci pada pertemuan Kamis lalu," terang Romano.

"OM (Olympique Marseille) tidak tertarik meski ada laporan baru-baru ini. Bonucci, McKennie, Zakaria, Arthur Melo tidak masuk proyek dan tersedia untuk dijual."

Ketegasan Juventus itu terlihat dengan tidak menyertakan keempatnya pada tur pramusim di Amerika Serikat. Allegri tidak membawa mereka ke dalam skuad dan bahkan, dikabarkan Football-Italia, berlatih terpisah dalam tim seraya menanti dijual ke klub lain.

Di antara nama-nama itu, cara Juventus bersikap kepada Bonucci cukup mengejutkan, sebab ia sudah bertahan pada 2018 dan pernah jadi bagian dari kesuksesan tim pada periode pertama (2010-2017). Bersama Juventus, Bonucci memenangi delapan Scudetto, empat Coppa Italia, lima Piala Super Italia.

Leonardo Bonucci Bursa transfer Juventus Weston McKennie Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.178

Bagikan