Cristiano Ronaldo Tutup Pintu Kembali Bermain di Eropa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 18 Juli 2023
Cristiano Ronaldo Tutup Pintu Kembali Bermain di Eropa
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Striker Al Nassr, Cristiano Ronaldo, menegaskan tidak akan kembali tampil di Liga Eropa. Ronaldo merasa liga-liga Eropa banyak mengalami kemunduran.

Cristiano Ronaldo menjadi buah bibir ketika memilih menerima tawaran Al Nassr. Bahkan, tidak sedikit yang menganggap Ronaldo mata duitan karena meninggalkan sepak bola Eropa demi bermain di Asia.

Meski demikian, Ronaldo tidak pernah menyesalinya. Bahkan, ia kini memutuskan tidak akan pernah kembali memperkuat tim Eropa.

"Saya tidak akan kembali ke sepak bola Eropa. Pintunya benar-benar tertutup," ungkap Cristiano Ronaldo.

"Saya sudah berusia 38 tahun dan sepak bola Eropa telah kehilangan banyak kualitas. Hanya satu yang valid adalah Premier League. Mereka jauh di depan semua liga lainnya."

Baca Juga:

Demi Kebangkitan Karier, Donny van de Beek Harus Tinggalkan Manchester United

Pisau Bermata Dua untuk Manchester United jika Boyong Andre Onana

Andre Onana Condong ke Manchester United, Inter Akan Datangkan Tiga Kiper Sekaligus

Lebih lanjut, Ronaldo merasa sebagai pembuka jalan bagi para pemain lainnya untuk memperkuat klub Saudi Pro League. Ia tidak ragu menyebut Saudi Pro League lebih baik dari liga yang kini diikuti Lionel Messi, Major League Soccer.

"Keputusan saya untuk bergabung dengan klub Arab Saudi 100 persen penting untuk mendatangkan pemain top anyar. Itu faktanya," urainya.

"Ketika saya bergabung dengan Juventus, Serie A sudah mati. Kemudian, ketika saya masuk, itu hidup kembali. Ke mana pun Ronaldo pergi, dia akan membangkitkan minat yang lebih tinggi."

"Liga Arab Saudi jauh lebih baik dari MLS. Saya 100 persen yakin tidak akan kembali ke klub Eropa mana pun. Saya membuka jalan di Liga Arab Saudi. Sekarang, semua pemain datang ke sini."

Setelah kepergian Ronaldo ke Saudi Pro League, memang sejumlah pesepak bola Eropa mengikuti jejaknya. Karim Benzema, N'Golo Kante, Marcelo Brozovic, dan Sergej Milinkovic-Savic adalah beberapa di antaranya.

"Mereka mengkritik saya karena bergabung dengan Liga Arab Saudi. Namun, apa yang terjadi sekarang? Saya membuka jalan dan semua pemain datang ke sini," kata Ronaldo.

Sebelumnya, presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mengkritik bagaimana cara klub-klub Saudi Pro League memperkuat tim. Ia merasa, memboyong pemain yang sudah berada di penghujung karier bukanlah jalan yang tepat untuk meningkatkan kualitas liga.

Cristiano Ronaldo Al-Nassr
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan