Cristiano Ronaldo Diprediksi Pensiun pada Usia 41 Tahun

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 19 Oktober 2023
Cristiano Ronaldo Diprediksi Pensiun pada Usia 41 Tahun
Cristiano Ronaldo (@Cristiano)

BolaSkor.com - Pada usia 38 tahun megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, tetap prima khususnya dalam urusan mencetak gol. Itu bisa dilihat dari statistik 40 gol dari 43 pertandingan pada 2023 sejauh ini dan catatan sembilan assists.

Bermain di luar Eropa tidak menurunkan kualitas penilik lima Ballon d'Or tersebut. Ronaldo membantu Portugal besutan Roberto Martinez lolos ke Piala Eropa 2024, terlebih mereka lolos dengan catatan fantastis delapan kemenangan dari delapan laga.

Melihat performanya tersebut, pertanyaan pun muncul, kapan Ronaldo pensiun? Pada usia 38 tahun tidak banyak pemain yang dapat tetap prima, khususnya tampil di level tinggi, tetapi Ronaldo menunjukkan ia masih dapat bersaing dengan nama-nama top lainnya.

Mantan pemain Manchester United sekaligus eks rekan setim Ronaldo, Dimitar Berbatov, turut mengomentari dengan memberikan prediksinya soal kapan Ronaldo pensiun. Menurutnya, Ronaldo akan pensiun ketika ia siap melakukannya. Berbatov menilai Ronaldo masih bisa bermain setidaknya hingga usia 41 tahun.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Spanyol Tekuk Skotlandia, Norwegia Jaga Asa Lolos

Cetak 40 Gol pada Usia 38 Tahun, Ketajaman Cristiano Ronaldo Belum Luntur

Portugal Andalkan Pengalaman Besar Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2024

"Ronaldo akan berhenti ketika dia ingin berhenti. Ketika Anda menjaga diri Anda seperti yang dia lakukan, memiliki tim di sekitar Anda yang seperti dia, peluang bermain sepak bola lebih lama dari yang diharapkan akan semakin besar," ucap Berbatov seperti dilansir dari Goal.

"Dalam kasus Cristiano, saya pikir dia memiliki peluang untuk bermain selama dua atau tiga tahun lagi. Orang-orang akan mengatakan bahwa dia bermain di liga yang lebih lambat dan tidak sebagus Premier League, tetapi itu tidak masalah."

"Dia masih membuktikan bahwa dirinya kuat, terutama baru-baru ini dengan penampilan dan golnya untuk Portugal. Dia membantu Portugal lolos ke Piala Eropa 2024, dan suatu hari turnamen terakhirnya akan tiba, tentu saja, tapi jangan pikirkan itu dulu."

"Biarkan saja dia dan saya yakin dia akan segera mengejutkan kita dengan keputusan lain. Saat ini, Cristiano semakin kuat jadi kami perlu menikmati menontonnya bermain sampai dia memutuskan bahwa itu sudah cukup," paparnya.

Cristiano Ronaldo Portugal Timnas Portugal Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan