Comeback, Jonny Evans Dikontrak Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 19 Juli 2023
Comeback, Jonny Evans Dikontrak Manchester United
Jonny Evans (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2023 berjalan semakin seru pada pertengahan Juli ini. Manchester United yang sebelumnya pasif kini aktif setelah merekrut Mason Mount, yang berpotensi diikuti kedatangan Andre Onana.

Man United besutan Erik ten Hag masih berusaha mendatangkan Rasmus Hojlund, penyerang asal Denmark yang bermain di Atalanta, tetapi harganya tidak murah meski sang pemain sudah mencapai kesepakatan personal.

Di tengah kesibukan itu ada kabar menarik yang tiba-tiba datang dan cukup mengejutkan. Man United mengontrak Jonny Evans dan praktis ini bisa disebut salah satu rekrutan 'baru' klub.

Akan tapi itu bukan kontrak berdurasi panjang seperti biasanya, melainkan kontrak jangka pendek yang membuat Evans bisa mengikuti pramusim Man United di Amerika Serikat, sekaligus menjaga kebugarannya.

Baca Juga:

Rasmus Hojlund Sepakat Pindah, Manchester United Siapkan Tawaran Pertama

Harry Kane Sulit Digapai, Manchester United Punya Alternatif Lebih Terjangkau

Andre Onana 99,9 Persen Menuju Manchester United

"Bek berpengalaman Jonny Evans telah menandatangani kontrak jangka pendek untuk memungkinkan dia ambil bagian dalam pertandingan pramusim Manchester United yang akan datang di Edinburgh dan San Diego," demikian pernyataan di laman resmi Man United.

"Lulusan akademi tersebut telah berlatih dengan tim U-21 sambil mempertimbangkan pilihannya, menyusul kepergiannya dari Leicester City pada akhir musim lalu."

"Sebagai bagian dari program pelatihan akademi, dia juga mengambil bagian dalam sejumlah sesi tim utama dan membuat Erik ten Hag dan staf pelatih terkesan."

"Evans, yang telah bermain 102 kali untuk Irlandia Utara, akan melakukan perjalanan ke Edinburgh sebagai bagian dari grup untuk menghadapi Lyon pada hari Rabu."

"Jonny kemudian akan bergabung dengan grup akademi yang akan melakukan perjalanan ke San Diego, sementara tim utama berada di New York."

"Bek tengah memainkan 198 pertandingan untuk tim utama sebelum meninggalkan klub pada tahun 2015, setelah memenangkan Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, tiga gelar Premier League, dan dua Piala Liga."

Ya, menilik pernyataan resmi Man United tersebut, Evans bukan nama yang asing lagi bagi klub. Pemain berusia 35 tahun produk akademi Man United yang promosi pada 2006 dan bermain hingga 2015.

Setelahnya, Evans membela West Bromwich Albion dan Leicester City. Kendati saat ini kontraknya berjangka pendek, kans bagi Evans bertahan lama cukup terbuka apabila Erik ten Hag senang dengan penampilannya, apalagi ada rumor hengkang Harry Maguire yang status kaptennya dicabut baru ini.

Jonny evans Manchester United Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan