Comeback Impresif Toni Kroos di Timnas Jerman

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 Maret 2024
Comeback Impresif Toni Kroos di Timnas Jerman
Toni Kroos (Twitter)

BolaSkor.com - Perlahan tapi pasti, performa timnas Jerman membaik di bawah arahan Julian Nagelsmann menjelang Piala Eropa 2024. Jerman menang 2-0 atas Prancis di laga uji coba yang dimainkan di Groupama Stadium, Minggu (24/03) dini hari WIB, pada laga uji coba.

Dua gol Jerman datang dari Florian Wirtz (1') dan Kai Havertz (49'). Die Mannschaft - julukan Jerman - juga mencatatkan 58 persen penguasaan bola, melepaskan 15 tendangan (enam tepat sasaran) berbanding dua sepakan tepat sasaran Prancis.

Salah satu sorotan laga itu adalah kembalinya gelandang berusia 34 tahun, Toni Kroos. Pasca tiga tahun pensiun menyusul tersingkirnya Jerman di Piala Eropa 2020, Kroos kembali dan tak butuh waktu lama baginya beradaptasi.

Baca Juga:

Situasi Terkini Negosiasi Real Madrid dengan Kylian Mbappe

Ketimbang Rekrut Kylian Mbappe, Pemilik Baru Manchester United Ingin Cari Suksesornya

Dikabarkan Hengkang ke Arsenal, Kylian Mbappe Tertawa

"Jujur saja, sulit dipercaya (comeback impresif Kroos). Dengan bola, kita semua tahu dia pemain yang sangat hebat, tapi juga dengan bagaimana ia terlibat dalam duel perebutan bola," ucap Nagelsmann memuji performa Kroos.

"Dia pemain yang normal dan berintegrasi baik di grup. Itu sangat bagus," tambahnya.

Melawan Prancis, Kroos bermain selama 88 menit dengan catatan satu assist, 124 operan bola, akurasi operan 95 persen, menciptakan dua peluang (satu peluang besar), 146 sentuhan bola, tiga kali memenangi tekel bola, 16 operan di pertahanan lawan.

Assist Kroos kepada Wirtz menghasilkan gol tercepat sepanjang masa Jerman di sepak bola internasional.

"Itu (gol) direncanakan. Kami melatihnya jelang laga dan, faktanya, memang begitu rencananya," ucap Kroos dikutip dari DW selepas laga berakhir.

"Kami bisa jadi sangat puas. Kami telah membuat langkah bagus dan penting. Itu kesempatan untuk mendapatkan perasaan yang bagus jelang Piala Eropa," lanjut gelandang Real Madrid tersebut.

Selepas laga melawan Prancis, Jerman akan memainkan laga uji coba terakhir pada Maret melawan Belanda, Rabu (27/03) dini hari WIB, di Deutsche Bank Park.

Piala Eropa 2024 Jerman Timnas Jerman Toni Kroos Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan