Comeback Dramatis atas Filipina, Timnas MLBB Putri Indonesia Raih Medali Emas

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 11 Mei 2023
Comeback Dramatis atas Filipina, Timnas MLBB Putri Indonesia Raih Medali Emas
Timnas MLBB Putri Indonesia (CDM Indonesia SG 2023)

BolaSkor.com - Indonesia terus mendulang medali dari cabang olahraga (cabor) esports di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Sebelumnya, tim Crossfire putra memenangi medali perak dan tim Valorant putra mendapatkan medali emas.

Kali ini giliran medali emas yang dimenangi oleh Timnas Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Putri Indonesia. Vival dan kawan-kawan melawan tim kuat Filipina di final yang dihelat di NagaWorld: NagaWorld 2, Kamis (11/05).

Jelang laga tersebut dalam head to head yang ditampilkan melalui live streaming Youtube MPL Indonesia, Indonesia punya keunggulan 55 kill (membunuh) berbanding 42 Filipina, 6 lord berbanding 5, rata-rata KDA atau rasio kill/death (membunuh dan mati) 9.3 berbanding 5.8, dan kill points Indonesia mencapai persentase 71 persen berbanding 68 persen Filipina.

Di atas kertas Indonesia unggul namun Filipina membuktikan sebaliknya di gim pertama. Filipina memenangi gim pertama dengan kedudukan 11-6 dengan catatan memberikan damage (kerusakan) mencapai 245,277 berbanding 191,415 Indonesia.

Baca Juga:

Berkalung Medali Emas dan Bunga, Tim Voli Indoor Putra Indonesia Tiba di Tanah Air

Lalui Drama Panjang, Timnas Valorant Indonesia Juara Bersama dengan Singapura

Setelah Pecahkan Rekor SEA Games, Felix Victor Rebut Medali Emas Renang 50 Meter Gaya Dada

Indonesia tak menyerah dan membalaskannya di gim kedua melalui kemenangan 12-6. Kedudukan sama kuat 1-1 dan di dua gim berikutnya situasi berjalan dengan ketat: pada gim ketiga Filipina menang 13-2 dan Indonesia unggul 14-4 di gim keempat.

Kemenangan di gim keempat itu menunjukkan mental kuat Tim MLBB Putri Indonesia, sebab Filipina sudah memegang momentum pada gim ketiga. Dari pantauan BolaSkor, tercatat jumlah penonton di channel Youtube MPL Indonesia mencapai 300.000 penonton.

Barulah di gim keempat Indonesia bermain dengan efisien, penuh perhitungan, sebelum akhirnya menutup laga dengan kemenangan 13-5 dan wipe out (menyapu bersih) semua pemain lawan.

Timnas MLBB Putri Indonesia meraih medali emas dan mengukuhkan status sebagai tim unggulan pertama turnamen. Bahkan sebelumnya di laga melawan Vietnam, tim mengukir rekor game tercepat di SEA Games 2023 pada nomor MLBB putri saat menang 2-0 atas Vietnam pada catatan waktu 10 menit 30 detik.

Timnas MLBB Putri Indonesia (CDM Indonesia SG 2023)

SEA GAMES SEA Games 2023 Mobile Legends
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.239

Bagikan