Setelah Pecahkan Rekor SEA Games, Felix Victor Rebut Medali Emas Renang 50 Meter Gaya Dada

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 11 Mei 2023
Setelah Pecahkan Rekor SEA Games, Felix Victor Rebut Medali Emas Renang 50 Meter Gaya Dada
Felix Victor Iberle (foto: CdM Indonesia/Argo Pambudi)

BolaSkor.com - Prestasi gemilang dibuat perenang Indonesia Felix Victor Iberle. Perenang berusia 17 tahun itu merebut medali emas nomor 50 meter gaya dada putra SEA Games 2023 di Morodok Techo National Aquatics Center, Phnom Penh, Kamis (11/5).

Felix finis pertama dengan catatan waktu 27,70. Medali perak menjadi milik perenang Singapura Nicholas Rui Karsten dengan catatan waktu 27,91. Sedangkan medali perunggu direbut perenang Indonesia lain Muhammad Dwiky Raharjo yang mencatat waktu 28.01.

Baca Juga:

Berkalung Medali Emas dan Bunga, Tim Voli Indoor Putra Indonesia Tiba di Tanah Air

Lalui Drama Panjang, Timnas Valorant Indonesia Juara Bersama dengan Singapura

CdM Tim Indonesia Lexyndo Hakim dan Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie bersama peraih medali emas backstroke men 50 m dan peraih perunggu breastsroke men 50 m SEA Games Kamboja 2023 (CdM Indonesia/Argo Pambudi)

Pencapaian Felix pada SEA Games kali ini sangat luar biasa. Sebelumnya pada sesi kualifikasi di pagi hari, Felix berhasil memecahkan rekor SEA Games.

Felix membukukan waktu 27,56 detik, memecahkan rekor milik Chien Yin Lionel Kho asal Singapura dengan 28,15 detik ketika berlaga pada SEA Games Filipina.

Catatan waktu Felix kali ini sekaligus mempertajam rekor nasional (rekornas) atas namanya sendiri yang sebelumnya 27,60 detik di Malaysia Open pada 14 Maret.

Sejauh ini, renang Indonesia telah mengemas tiga emas, satu perak, dan dua perunggu. I Gede Siman Sudartawa dan Masniari Wolf adalah penyumbang medali emas masing-masing pada nomor 50 meter gaya punggung putra dan putri.

Lalu satu perak melalui Farrel Armandio Tangkas yang bersaing di nomor 100 meter gaya punggung. Dua perunggu dari nomor estafet 4x100 meter gaya ganti dan Angel Gabriella Yus yang turun di nomor 100 meter gaya punggung putri.

SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.081

Bagikan