Chelsea Vs West Ham: Duel Dua Pelatih dalam Tekanan, Mauricio Pochettino dan David Moyes

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 Mei 2024
Chelsea Vs West Ham: Duel Dua Pelatih dalam Tekanan, Mauricio Pochettino dan David Moyes
David Moyes dan Mauricio Pochettino (Foto: X)

BolaSkor.com - Chelsea akan kembali memainkan Derby London setelah melawan Tottenham Hotspur di laga tunda Premier League. Pada pekan 36, The Blues akan menjamu West Ham United di Stamford Bridge, Minggu (05/05) pukul 20.00 WIB.

Pertandingan itu diprediksi akan berjalan menarik karena kedua klub berdekatan di klasemen: Chelsea di urutan delapan (51 poin) dan West Ham di peringkat sembilan (49 poin). Chelsea memiliki satu tabungan laga tunda.

Masih ada asa bagi kedua tim tersebut finish di zona Eropa, karena tujuh peringkat teratas Premier League akan memiliki jatah bermain di Eropa musim depan.

Duel kedua tim nanti juga mempertemukan dua pelatih dalam tekanan dan rumor pemecatan, David Moyes dan Mauricio Pochettino. Penampilan naik turun kedua tim musim ini jadi penyebab munculnya rumor tersebut.

Baca Juga:

Soal Pelatih, Milan dan West Ham Punya Dua Target yang Sama

Pasrahkan Keputusan kepada Klub, Mauricio Pochettino Butuh Waktu Benahi Chelsea

Pemain Chelsea Ingin Mauricio Pochettino Bertahan

Bahkan, West Ham sudah dikaitkan dengan eks pelatih Sevilla dan Wolverhampton Wanderers, Julen Lopetegui, sebagai calon pengganti Moyes.

Moyes tahu akan tekanan tersebut dan ia juga memahami kesulitan Pochettino melatih Chelsea.

"Saya bukan ahli soal Chelsea, tapi saya pikir dia (Pochettino) menjalani pekerjaan yang sulit, dan mereka mulai menunjukkan performa terbaiknya," papar Moyes dikutip dari LondonWorld.

"Mauricio adalah manajer hebat, dan mereka punya banyak pemain muda yang bagus. Kami harus bermain bagus untuk mendapatkan hasil (bagus) melawan mereka."

Tugas berat dimiliki West Ham karena mereka hanya sekali menang dari 17 laga lawan Chelsea di Stamford Bridge, pada ajang liga, dengan detail 12 kekalahan dan empat hasil imbang.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Terlebih, pertahanan West Ham rapuh dengan catatan 15 laga liga tanpa clean sheet. Uniknya, Chelsea hanya sekali menang dari 13 laga Premier League setiap kali dimainkan pada hari Minggu: lima hasil imbang dan tujuh kekalahan.

Premier League Chelsea West ham united Mauricio Pochettino David Moyes
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.327

Bagikan