Chelsea Kian Terpuruk, Graham Potter Tak Bisa Lagi Bersembunyi di Balik Dukungan Direksi

Arief HadiArief Hadi - Senin, 27 Februari 2023
Chelsea Kian Terpuruk, Graham Potter Tak Bisa Lagi Bersembunyi di Balik Dukungan Direksi
Graham Potter (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea tak jua keluar dari keterpurukan. Memainkan pekan 25 Premier League melawan Tottenham Hotspur dalam laga bertajuk Derby London, Minggu (26/02) malam WIB, The Blues kalah 0-2 di Tottenham Hotspur Stadium.

Dua gol Tottenham besutan Antonio Conte, eks pelatih Chelsea, dicetak oleh Oliver Skipp (46') dan Harry Kane (82'). Chelsea punya 59 persen penguasaan bola dengan catatan 10 tendangan (dua tepat sasaran) namun tak dapat mencetak gol.

Alhasil, Chelsea masih tertahan di peringkat 10 klasemen dengan 31 poin dari 24 laga dan semakin jauh dari zona Eropa di Premier League. Chelsea terpaut 14 poin dari Tottenham yang saat ini menempati urutan empat.

Rekor buruk Chelsea juga bertambah. Pada 2023 Chelsea sudah memainkan 11 pertandingan dengan catatan satu kemenangan, empat kali imbang, enam kekalahan, kebobolan 13 gol, dan hanya mencetak empat gol.

Baca Juga:

Graham Potter Curhat Anaknya Dapat Ancaman Pembunuhan

Graham Potter Kembali Pamer Dukungan dari Pemilik Chelsea

Tottenham Hotspur 2-0 Chelsea: The Lilywhites Akhiri Catatan Buruk

Catatan itu ironis sebab Chelsea melakukan belanja pemain paling jor-joran dibanding klub lainnya, termasuk saat merekrut Mykhaylo Mudryk dan Enzo Fernandez yang memecahkan rekor transfer di Inggris - total Chelsea menghabiskan hampir 600 juta poundsterling musim ini.

Sosok Graham Potter disorot karena ia dinilai gagal memaksimalkan potensi skuad Chelsea. Potter sebelumnya menuturkan adanya dukungan dari direksi untuknya, tetapi ia sadar tak bisa selamanya bersembunyi dengannya dan ia bertanggung jawab atas hasil buruk Chelsea sejauh ini.

"Keyakinan tidak terlalu tinggi, tentu saja. Itu sama dalam pekerjaan apapun di mana pun. Jika hasilnya tidak cukup baik, dan sebenarnya tidak, Anda tidak dapat mengandalkan dukungan selamanya. Tugas saya adalah terus berjalan," terang Potter dikutip dari Goal.

"Saya tahu tanggung jawabnya. Itu tidak cukup baik untuk klub ini. Saya bertanggung jawab penuh atas hasil tersebut. Itu tidak cukup baik untuk Chelsea. Saya tahu kepribadian dan kualitas dalam tim. Periode waktu yang sulit."

Graham Potter hanya memenangi sembilan laga dari 27 laganya sebagai pelatih Chelsea dan menderita 10 kekalahan. Potter juga memiliki rekor terburuk sebagai pelatih Chelsea di era Premier League dengan lima kemenangan, enam hasil imbang, dan tujuh kekalahan dari 18 laga liga (persentase kemenangan 31 persen).

Chelsea Graham Potter Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.327

Bagikan