Chelsea Belum Tampil Konsisten, Ben Chilwell Minta Kesabaran dari Fans

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 07 September 2023
Chelsea Belum Tampil Konsisten, Ben Chilwell Minta Kesabaran dari Fans
Ben Chilwell dan Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea seyogyanya menatap positif musim baru di bawah arahan Mauricio Pochettino, khususnya setelah melakukan belanja transfer pemain mendekati satu miliar poundsterling dalam tiga bursa transfer terakhir.

Akan tapi hasil-hasil yang mereka raih belakangan ini menunjukkan sebaliknya. Dua kekalahan dari empat laga yang sudah dimainkan di Premier League terjadi di luar dugaan, yakni saat melawan West Ham United (1-3) dan Nottingham Forest (0-1).

Chelsea pun hanya meraih empat poin dari empat laga pertama Premier League musim ini. Pochettino menilai timnya kurang dewasa meski dominan menguasai bola saat melawan Nottingham.

Pemain senior Chelsea, Ben Chilwell, memberikan pesannya kepada fans dan meminta mereka untuk bersabar. Menurutnya, masa depan skuad muda Chelsea cerah meski saat ini tidak meraih hasil-hasil yang diinginkan.

Baca Juga:

Proses Menuju Kedewasaan Skuad Muda Chelsea

5 Fakta Menarik dari Deadline Transfer 2023: Pecahnya Rekor hingga Kegagalan Berganti Klub

Mantan Bek Chelsea Tak Habis Pikir dengan Kebijakan Transfer The Blues

"Sabar. Saya memahami bahwa para penggemar mengharapkan dan ingin kami menang minggu demi minggu – ini adalah hal yang biasa dan selalu mereka alami – hal ini sepenuhnya dapat dimengerti," tutur Chilwell dikutip dari Standard Sport.

"Apa yang telah dilakukan dan dilakukan manajer sungguh brilian. Kami semua setuju dengan apa yang dia coba lakukan di klub. Dengan skuad yang muda dan menarik."

"Saya pikir ini akan menjadi masa depan yang baik. Dengan sedikit lebih banyak kesabaran, kami akan mencapai hasil yang baik," yakinnya.

Chilwell juga sadar akan tanggung jawabnya sebagai salah satu pemimpin di ruang ganti Chelsea, sebab ia salah satu pemain berpengalaman selain Thiago Silva, Raheem Sterling, dan Reece James.

"Ini adalah skuad yang muda dan baru. Ini tidak berpengalaman dalam beberapa hal. Ada manajer baru yang mencoba menyampaikan idenya, dan terserah pada saya dan Reece untuk mengambil tanggung jawab dan menjadi pemimpin dalam grup dan sedikit membimbing kapal (skuad)," tambah Chilwell.

"Terutama dalam beberapa minggu terakhir di saat yang terlihat sebagai masa yang sulit. Saya hanya mencoba memandu kapal melalui hal itu, tetap percaya diri dan mengetahui bakat apa yang kami miliki dalam skuad. Kami percaya diri dan juga memiliki manajer yang hebat."

“Kami sangat sadar (apa yang salah) tapi yakin kami bisa membalikkan keadaan dengan sangat cepat," urainya.

Ben Chilwell Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan