Proses Menuju Kedewasaan Skuad Muda Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 03 September 2023
Proses Menuju Kedewasaan Skuad Muda Chelsea

BolaSkor.com - Chelsea menelan kekalahan kedua pada musim 2023-2024. Usai kalah 1-3 melawan West Ham United, The Blues kembali kalah 0-1 ketika menjamu Nottingham Forest di Stamford Bridge pada pekan empat Premier League, Sabtu (02/09) malam WIB.

Kekalahan itu kian menambah sorotan kepada Chelsea dan sang pelatih, Mauricio Pochettino, mengingat klub sudah banyak berinvestasi di era Todd Boehly. Pada tiga bursa transfer pemain, Chelsea sudah menghabiskan dekat sebesar 1 miliar poundsterling.

Dari 10 pemain baru pada musim panas 2023, Chelsea menghabiskan 380 juta poundsterling dan Moises Caicedo jadi pembelian termahal sebesar 116 juta euro. Dengan manuver transfer yang sudah mereka lakukan, sorotan pun semakin besar kepada Chelsea.

Chelsea memiliki banyak talenta dalam skuadnya, tetapi mereka belum bisa meraih hasil akhir yang konsisten dan menurut Pochettino, kekalahan saat melawan West Ham dan Nottingham jadi pelajaran penting untuk timnya.

Baca Juga:

Rangkuman Deadline Bursa Transfer: Joao Felix ke Barcelona, Mason Greenwood Gabung Getafe

5 Fakta Menarik dari Deadline Transfer 2023: Pecahnya Rekor hingga Kegagalan Berganti Klub

Deadline Day: Sofyan Amrabat Gabung Manchester United, Liverpool Tidak Tergoda Jual Mo Salah

Pertandingan melawan kedua tim itu penting dalam proses kedewasaan skuad muda Chelsea. Seperti diketahui, susunan pemain awal Chelsea kontra Nottingham adalah rata-rata usia 24,5 tahun, dengan sembilan pemain pengganti mereka pada usia 21,1 tahun.

"Jenis permainan seperti ini akan membantu kami menjadi lebih dewasa. Ini bukan hanya tentang memiliki kualitas, ini tentang bersaing dengan cara yang berbeda," papar Pochettino dikutip dari Talksport.

"Tentu saja, kami lebih baik, kami tidak bisa mengatakan kami tidak pantas mendapatkan hasil lebih tetapi statistik mencerminkan apa yang Anda lakukan, kami menciptakan peluang tetapi tidak mencetak gol, beberapa tembakan tepat sasaran, seharusnya lebih banyak."

"Itulah prosesnya. Kami tidak beruntung karena saya pikir kami pantas mendapatkan hasil lebih saat melawan West Ham dan hari ini. Masalah waktu saja," yakin Pochettino.

Statistik memperlihatkan Chelsea mendominasi penguasaan bola 77 persen, melepaskan 21 tendangan dan hanya dua yang tepat sasaran namun tak dapat mencetak gol. Sementara dari tiga peluang tepat sasaran Nottingham, berbuah satu gol dari Anthony Elanga (48').

Chelsea Nottingham forest Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan