Rangkuman Deadline Bursa Transfer: Joao Felix ke Barcelona, Mason Greenwood Gabung Getafe

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 September 2023
Rangkuman Deadline Bursa Transfer: Joao Felix ke Barcelona, Mason Greenwood Gabung Getafe
Joao Felix dan Joao Cancelo. Keduanya gabung Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2023 resmi ditutup di liga-liga top Eropa. Premier League dan LaLiga jadi dua liga terakhir yang mengakhiri transfer musim panas pada Sabtu (02/09) pukul 05.00 dini hari WIB.

Tidak terjadi banyak kejutan pada deadline bursa transfer musim panas 2023, sebab klub-klub top Eropa sudah mengakhiri transfer mereka tanpa drama menjelang deadline.

Termasuk Manchester United yang sukses merampungkan tiga transfer, plus satu perpanjang kontrak. Tiga pemain baru yang datang menyusul Mason Mount, Rasmus Hojlund, dan Andre Onana, adalah Sofyan Amrabat, Sergio Reguilon, dan Altay Bayindir.

Masih seputar Man United, jelang penutupan bursa transfer juga mereka melepas produk akademi, Mason Greenwood. Bukan ke Lazio, Greenwood dipinjamkan Man United ke Getafe.

Baca Juga:

5 Statistik Menarik Duel Arsenal Vs Manchester United: Emirates Stadium Angker untuk Setan Merah

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Deadline Day: Sofyan Amrabat Gabung Manchester United, Liverpool Tidak Tergoda Jual Mo Salah

"Transfer memungkinkan Greenwood untuk mulai membangun kariernya jauh dari Manchester United. Klub akan terus memberikan dukungan untuk Mason dan keluarganya selama periode transisi ini," demikian pernyataan dari Man United.

BolaSkor.com telah merangkum transfer-transfer yang terjadi pada deadline bursa transfer musim panas 2023. Berikut ulasannya.

1. Joao Felix dan Joao Cancelo

Duo Joao bergabung dengan Barcelona besutan Xavi Hernandez dengan status peminjaman, tanpa opsi beli. Felix direkrut dari Atletico Madrid sementara Cancelo diboyong dari Manchester City.

2. Mason Greenwood

Transfer ke Lazio batal dan Mason Greenwood dipinjamkan Manchester United ke Getafe. Tidak ada opsi beli untuk produk akademi Man United tersebut.

3. Ryan Gravenberch

Liverpool mengamankan rekrutan keempat setelah Alexis Mac Allister, Wataru Endo, dan Dominik Szoboszlai. Gravenberch dikontrak lima tahun setelah dibeli sebesar 40 juta euro dari Bayern Munchen.

4. Sofyan Amrabat

Sofyan Amrabat melengkapi transfer Man United pada angka total 35 juta euro dari Fiorentina. Detailnya, 10 juta pinjaman, opsi beli 20 juta euro dan bonus 5 juta euro.

5. Luka Jovic

Usai gagal merekrut Mehdi Taremi dari FC Porto, AC Milan memboyong Luka Jovic dari Fiorentina dengan proposal peminjaman.

6. Brennan Johnson

Tottenham Hotspur menggantikan Harry Kane dengan merekrut Brennan Johson dari Nottingham Forest, sebesar 47,5 juta poundsterling.

7. Randal Kolo Muani

Paris Saint-Germain (PSG) mengeluarkan total 90 juta euro untuk merekrut Randal Kolo Muani dari Eintracht Frankfurt. Kolo Muani dikontrak lima tahun oleh PSG.

Bursa transfer Mason Greenwood Joao Felix Barcelona FC Barcelona Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.186

Bagikan