Mantan Bek Chelsea Tak Habis Pikir dengan Kebijakan Transfer The Blues

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 September 2023
Mantan Bek Chelsea Tak Habis Pikir dengan Kebijakan Transfer The Blues
Romeo Lavia saat bergabung dengan Chelsea (Laman Resmi Chelsea)

BolaSkor.com - Chelsea era Todd Boehly menghabiskan dekat sebesar 1 miliar poundsterling dalam urusan transfer pemain, dengan total tiga bursa transfer dari 2022 hingga 2023. Kendati demikian, performa tim belum konsisten.

Musim lalu, di bawah arahan Frank Lampard setelah sebelumnya dibesut Thomas Tuchel dan Graham Potter, Chelsea finish di urutan 12 klasemen Premier League. Penampilan tim tak jua membaik di awal musim ini di bawah arahan Mauricio Pochettino.

Chelsea berada di urutan 12 klasemen sementara setelah kalah 0-1 melawan Nottingham Forest di Stamford Bridge. Itu jadi kekalahan kedua setelah takluk 1-3 melawan West Ham United.

Performa inkonsisten Chelsea jadi sorotan mantan bek mereka, William Gallas, yang bermain pada medio 2001-2006. Ia tak habis pikir dengan kebijakan transfer pemain Chelsea yang hanya fokus merekrut pemain muda.

Baca Juga:

Proses Menuju Kedewasaan Skuad Muda Chelsea

5 Fakta Menarik dari Deadline Transfer 2023: Pecahnya Rekor hingga Kegagalan Berganti Klub

Deadline Day: Sofyan Amrabat Gabung Manchester United, Liverpool Tidak Tergoda Jual Mo Salah

"Rasanya Chelsea tidak terlalu tahu apa yang mereka lakukan. Mereka sudah membeli banyak pemain muda, memberi mereka kontrak 7-8 tahun dan sepertinya mereka memikirkan masa depan, ketimbang memikirkan mencoba memenangkan pertandingan Premier League musim ini," ujar Gallas dikutip dari Mirror.

Menurut Gallas, pengalaman pemain-pemain senior juga penting dalam membantu Chelsea mencapai target, khususnya memenangi trofi.

"Itulah kekhawatiran saya. Anda tidak bisa menjuarai Premier League hanya dengan pemain muda yang belum punya pengalaman, Anda perlu perpaduan," tambah Gallas.

"Hanya empat pemain yang punya pengalaman untuk membantu menjuarai Premier League: Thiago Silva, Raheem Sterling, Reece James dan Ben Chilwell, semuanya masih muda. Ini akan menjadi musim yang sulit."

"Lini tengah Chelsea masih terlalu muda. Ketika Anda ingin bermain di Premier (League), Anda membutuhkan pemain berpengalaman. Saat ini mereka hanya memiliki pemain berpengalaman di lini belakang dan itu tidak cukup."

"Pemain berpengalaman adalah rahasia untuk mendapatkan hasil. Orang-orang yang melakukan perekrutan di klub perlu melakukan pekerjaan itu dengan benar, dan menurut saya mereka tidak melakukannya dengan baik. Mereka hanya membeli, membeli, membeli pemain muda," terangnya.

Satu pemain yang dinilainya belum siap bermain di Premier League tapi punya potensi berkembang adalah Axel Disasi. Bek asal Prancis direkrut dari AS Monaco sebesar 38,8 juta poundsterling.

"Saya adalah salah satu orang yang tidak mengerti mengapa Disasi bergabung dengan Chelsea. Premier League adalah liga yang berbeda dalam hal kesulitannya. Meskipun dia adalah pemain yang mengandalkan fisik, dia harus memahami bahwa striker akan sangat kuat ketika mereka menantangnya," imbuh Gallas.

"Dia harus banyak berkembang, tapi dia punya kesempatan bermain bersama Thiago Silva dan dia harus belajar darinya, banyak berbicara dengannya, dan Silva bisa membantunya melangkah ke langkah berikutnya. Meski sudah bergabung dengan Chelsea, itu bukan berarti dia benar-benar siap."

"Dia masih punya beberapa kebiasaan buruk dan dia harus mengubahnya. Itu sebabnya ketika saya melihat namanya, saya pikir dia belum siap bergabung dengan Chelsea. Tapi Anda harus memberinya waktu untuk beradaptasi di negara baru, pemain baru, dan klub baru," urainya.

Chelsea Bursa transfer Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.400

Bagikan